0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hujan Gol, Inggris Tahan Jerman 3-3

Nusabali
Nusabali - Wed, 28 Sep 2022 12:44
Dilihat: 58
Hujan Gol, Inggris Tahan Jerman 3-3
Dengan hasil ini, Jerman duduk di peringkat ketiga Grup 3 usai mengoleksi tujuh poin dari enam laga. Sementara itu Inggris di posisi terbawah dengan perolehan tiga poin dari enam laga.

Enam gol tersebut dicetak di babak kedua. Jerman unggul dua gol berkat Ilkay Gundogan dan Kai Havertz. Inggris kemudian sempat berbalik unggul setelah mencetak tiga gol yang disumbangkan Luke Shaw, Mason Mount dan Harry Kane. Jerman terhindar dari kekalahan setelah Kai Havertz mencetak gol keduanya pada menit ke-87.

Setelah babak pertama berkesudahan 0-0, di awal babak kedua Inggris mulai dengan mengontrol momentum. Serangan-serangan cepat Inggris membuat Jerman kewalahan. Namun justru pada menit ke-50, Maguire membuat kesalahan fatal setelah menjatuhkan Jalam Musiala di kotak terlarang. Wasit awalnya memberikan tendangan bebas, tetapi VAR mengintervensi dan memberikan penalti untuk Jerman.

Gundogan maju sebagai eksekutor dan mengirim bola ke sudut kanan bawah. Jerman unggul 1-0. Pada menit ke-67, Jerman menggandakan keunggulan. Bola lepas dari kaki Maguire, dicuri Werner sebelum diteruskan untuk Havertz yang mengarahkan bola ke sudut atas gawang Nick Pope. Tim tuan rumah tertinggal 0-2.

Inggris akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-72. Serangan dari sisi kiri, Shaw membawa bola ke dalam kotak penalti dan melepas tembakan keras untuk menaklukkan Ter Stegen. Skor menjadi 1-2. Hanya butuh tiga menit bagi Inggris untuk menyamakan kedudukan. Saka lolos di sisi kanan dan mengirim umpan tarik untuk Mount. Mendapat ruang, Mount melepaskan tembakan keras dari kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Ter Stegen. Inggris 2-2 Jerman.

Pada menit ke-83, Inggris berbalik unggul. Mereka mendapatkan hadiah penalti usai Schlotterbeck menjatuhkan Jude Bellingham di kotak terlarang. Harry Kane maju sebagai algojo dan melepas tembakan sempurna untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Jerman berhasil membuyarkan kemenangan Inggris yang sudah di depan mata. Pada menit ke-87, Kai Havertz mencetak gol keduanya setelah menyambut operan Gnabry untuk menaklukkan Pope dengan sepakan terarah. Skor menjadi imbang 3-3.

Kapten Inggris Harry Kane mengatakan The Three Lions sudah berada di tempat yang baik menuju Piala Dunia setelah imbang 3-3 melawan Jerman meskipun akan pergi ke Qatar dengan catatan tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhirnya. "Kami memang tidak menang, tetapi kami bisa bangga dengan apa yang kami lakukan dan itu menempatkan kami dalam tempat yang baik menjelang Piala Dunia nanti," kata Kane yang hanya terpaut dua gol dari 53 gol Wayne Rooney yang menjadi rekor gol terbanyak Timnas Inggris.

Meskipun memimpin Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final turnamen besar pertama selama 55 tahun dalam Euro 2020 tahun lalu, pelatih Gareth Southgate disorot tajam setelah timnya terdegradasi dari tingkat teratas Nations League dengan menyisakan satu pertandingan. Inggris tidak mencetak gol dari permainan terbuka dalam lima pertandingan pembukaannya di Grup A3. *ant
Sumber: Nusabali

Hujan Gol, Inggris Tahan Jerman 3-3

Hujan Gol, Inggris Tahan Jerman 3-3

Hujan Gol, Inggris Tahan Jerman 3-3

Hujan Gol, Inggris Tahan Jerman 3-3

Hujan Gol, Inggris Tahan Jerman 3-3

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya