0
Thumbs Up
Thumbs Down

Honor 30: Versi Lebih Rendah, Spesifikasi Gak Kalah

telsetNews
telsetNews - Thu, 16 Apr 2020 17:47
Dilihat: 105

Telset.id - Honor resmi meluncurkan smartphone seri terbarunya yaitu Honor 30 series. Tiga model yang diluncurkan oleh Honor yaitu Honor 30, 30 Pro dan 30 Pro+. Apa saja keunggulannya?

Berbeda dengan versi Pro dan Pro+ yang menghadirkan spesifikasi tertinggi pada layar, kamera dan juga dapur pacu, Honor 30 memberikan penyesuaian spek untuk membawa harga yang lebih terjangkau.

Produk ini sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 6 jutaan. Lalu apa saja keunggulan smartphone ini untuk bersaing di harga tersebut, simak previewnya berikut ini.

{Baca juga: Honor 30 Pro & Honor 30 Pro+: Layar Curved & Lensa Periskop}

Spesifikasi

Spesifikasi Honor 30 memiliki layar berukuran lebih kecil ketimbang Honor 30 Pro. Dimana smartphone ini mengusung layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+. Smartphone ini juga tidak mengusung layar lengkung seperti dua kakak kelasnya.

Dengan ukuran layar yang lebih kecil, smartphone ini tentu memiliki keunggulan pada sisi ergonomi, yang membuatnya lebih nyaman di dalam genggaman.

Begitu pula dengan desain punch holenya, smartphone ini tidak menghadirkan dual punch hole dengan dua kamera selfie, melainkan hanya menggunakan single kamera di bagian depan.

Tetapi panel display yang digunakan masih sama yaitu OLED screen, dengan rasio layar 20:9 dan kepadatan piksel 403ppi. Layar perangkat ini juga dibekali dengan teknologi fingerprint di bawah layar.

Tidak ada beda untuk material yang digunakan, perangkat ini juga sama-sama menggunakan material kaca dengan frame berbahan metal. Adapun warna yang dihadirkan yaitu Silver, Hijau, Hitam, Ungu dan Frost.

Sebagai versi lebih terjangkau, Honor 30 tentunya mengusung chipset yang lebih rendah dibandingkan dengan versi Pro. Dimana perangkat ini menggunakan chipset Kirin 985. Kirin 985 menggunakan konfigurasi Octa-Core CPU yang diantaranya yaitu 12.58 GHz Cortex-A76 + 32.40 GHz Cortex-A76+ 41.84 GHz Cortex-A55.

Sedangkan GPU yang digunakan yaitu Mali-G77, dimana prosesor grafis ini lebih tinggi tingkatannya jika dibandingkan dengan Kirin 990 5G yang menggunakan GPU Mali-G76 MP16. Dan yang penting, kirin 985 juga sudah dibekali dengan modem berkonektivitas 5G.

Untuk memorinya, Honor 30 memiliki tiga model RAM dan Storage yaitu diantaranya 6GB /128GB, 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Perangkat ini datang dengan OS Android 10 dan Magic UI khas milik Honor.

{Baca juga:Huawei P40, Spesifikasi Kamera Handal Jadi Pesona Utama}

Di bagian daya, smartphone ini ditenagai dengan kapasitas baterai yang sama dengan versi Pro dan Pro+. Yaitu menggunakan baterai berkapasitas 4000mAh, yang juga didukung dengan pengisian cepat 40W. Smartphone ini juga punya fitur reverse charging dengan output 5G.

Kamera

Smartphone ini juga mengusung konfigurasi kamera yang mirip dengan versi Pro. Yaitu dengan RYYB 40MP F/1.8 dengan ukuran sensor 1/1,7 inci, yang juga didukung dengan sensor telephoto periscope 8MP F/3.4 yang memiliki kemampuan optical Zoom hingga 5x.

Tapi untuk kamera ultra wide-nya, ponsel pintar ini hanya menggunakan sensor 8MP F/2.4, beda dengan versi Pro yang menggunakan sensor 16MP F/2.2. Lalu yang terakhir adalah kamera depth sensor, yang masih menggunakan sensor yang sama yaitu 2MP.

Seperti yang telah disebutkan pada pembahasan layar, untuk kamera selfienya, perangkat masih menggunakan singel camera, yaitu dengan sensor 32MP aperture F/2.0. Tak ada sensor ultra wide untuk kamera selfie dengan sensor 8MP seperti di versi Pro.

Beberapa kemampuan kamera smartphone ini diantaranya seperti AI RAW, Night Mode, dan juga perekaman video hingga kualtias 4K 60fps.

{Baca juga: iPhone SE 2020: Desain Lawas, Performa Zaman Now}

Harga

Honor 30 dipasarkan dengan tiga model berbeda diantaranya yaitu 6GB /128GB dengan harga CNY 2999, atau sekitar Rp 6,6 juta dan untuk model 8GB/128GB dipasarkan dengan harga CNY 3199 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Sedangkan untuk versi tertinggi yaitu 8GB/256GB, smartphone ini dijual dengan harga CNY 3499 atau sekitar Rp 7,7 juta.

Belum ada informasi kapan Honor akan merilis smartphone terbarunya ini secara global. Kemungkinkan juga akan ada penyesuaian di tiap-tiap negara saat produk ini dirilis secara global. [IR/HBS]

Artikel Honor 30: Versi Lebih Rendah, Spesifikasi Gak Kalah dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

Honor 30: Versi Lebih Rendah, Spesifikasi Gak Kalah

Honor 30: Versi Lebih Rendah, Spesifikasi Gak Kalah

Honor 30: Versi Lebih Rendah, Spesifikasi Gak Kalah

Honor 30: Versi Lebih Rendah, Spesifikasi Gak Kalah

Honor 30: Versi Lebih Rendah, Spesifikasi Gak Kalah

  
Berita Trending Gadget
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya