0
Thumbs Up
Thumbs Down

Honmangu Kamado, Kuil Kimetsu no Yaiba di Fukuoka

Japanese STATION
Japanese STATION - Tue, 24 Mar 2020 17:00
Dilihat: 63

Tidak asing dengan kata “Kamado”? Ya, nama tersebut merupakan nama marga dari salah satu karakter anime terpopuler saat ini, Tanjiro Kamado dari seri manga dan anime terpopuler di Jepang saat ini, Kimetsu no Yaiba. Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya “Kamado” merupakan nama sebuah kuil yang terletak di Fukuoka?

Ya, nama lengkap kuil itu adalah Kuil Honmangu Kamado, yang terletak di Prefektur Fukuoka, area  Kyushu, Jepang. Layaknya kuil Jepang pada umumnya, Kuil Honmangu Kamado memiliki fungsi lain selain untuk berdoa, yaitu tempat wisata. Kuil ini memang dikenal sebagai salah satu kuil yang memiliki pemandangan cantik, terutama ketika musim semi dan musim gugur.

Gerbang Kuil Honmangu Kamado di Fukuoka (soranews24.com)

Nah akhir-akhir ini ada pesona berbeda dari kuil ini, berbagai fan art anime!

Berbagai fan art anime KImetsu no Yaiba di Kuil Kamado (soranews24.com)

Rupanya, nama “Kamado” yang ada pada nama kuil ini menarik perhatian wisatawan dan fans-fans anime. Kini, kuil yang terletak di Kota Dazaifu, Prefektur Fukuoka ini jadi sasaran bagi pecinta serial manga dan anime ini.

Kuil Kamado (soranews24.com)

Kuil yang hanya berjarak 10 menit dari Stasiun Dazaifu ini sebenanya sudah berdiri sejak tahun 644. Untuk alasan mengapa kuil ini bisa memiliki nama yang sama dengan karakter dari seorang hero manga/anime, mungkin karena sang mangaka, Koyoharu Goutoge, berasal dari Fukuoka. Mungkin saja ia ingin membuat tanah kelahirannya lebih populer di mata wisatawan.

Meskipun kini Kuil Kamado dikenal dengan enmusubi dan jimat yakuyoke (jimat untuk hubungan yang baik dan menhindari malapetaka), sebenarnya kuil ini dibuat sebagai sebuah pembatas untuk mencegah masuknya spirit jahat, yang sangat cocok dengan aspek supernatural dari Kimetsu no Yaiba. Tak hanya itu, di kuil ini ada beberapa hal yang memiliki koneksi dengan seri anime itu lho, misalnya para praktisi Shugendo (tipe penyembahan tradisional di mana para praktisi aliran ini melatih diri mereka di sebuah gunung di belakang Kuil Kamado) yang memakai haori dengan pola kotak-kotak seperti yang digunakan Tanjiro.

Berbagai ema dalam kuil (soranews24.com)

Nah, setelah berdoa di kuil, kamu bisa pergi ke tempat di mana para pengunjung menggantung ema (papan doa dan permohonan). Biasanya, ema memiliki bagian kosong di belakang untuk menulis permohonan, namun di kuil ini, kebanyakan ema yang digantung berisi fan art dari seri Kimetsu no Yaiba.

Berbagai ema bergambar fan art Kimetsu no Yaiba di Kuil Kamado (soranews24.com)

Meskipun begitu, melihat-lihat ema ini bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan lho. Apalagi, banyak karya-karya dengan gambar luar biasa. Mulai dari quick doodle hingga gambar super niat buatan fans ada di sini. Ada juga yang menggambar karakter favoritnya sambil menuliskan harapan-harapan beragam, mulai dari harapan sederhana seperti prestasi bagus hingga yang “berat” seperti harapan agar virus COVID-19 pergi dari dunia ini.

Ema dengan harapan prestasi akademik yang bagus dan hilangnya virus corona dari dunia ini (soranews24.com)

Kuil Kamado memang tidak sepopuler atraksi lain di Dazaifu. Namun, bukan berarti kuil ini bisa dilewatkan begitu saja dari tujuan wisatamu. Apalagi dengan koneksinya terhadap budaya pop Jepang, bikin kamu ingin berkunjung ke Kuil Kimetsu no Yaiba ini kan?


The post Honmangu Kamado, Kuil Kimetsu no Yaiba di Fukuoka appeared first on Japanese Station.

Honmangu Kamado, Kuil Kimetsu no Yaiba di Fukuoka

Honmangu Kamado, Kuil Kimetsu no Yaiba di Fukuoka

Honmangu Kamado, Kuil Kimetsu no Yaiba di Fukuoka

Honmangu Kamado, Kuil Kimetsu no Yaiba di Fukuoka

Honmangu Kamado, Kuil Kimetsu no Yaiba di Fukuoka

  
Berita Trending Film
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya