0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hindari Covid-19, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh dan Minum Jintan Hitam

okezone
okezone - Fri, 24 Sep 2021 10:07
Dilihat: 52

PEMERINTAH menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) di sejumlah daerah di Jawa dan Bali seiring membaiknya hasil dari penanganan pandemi di sejumlah daerah tersebut. Data yang dipublikasikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui laman kemkes.go.id. menyebutkan. kasus positif Covid-19 di Tanah Air pada 20 September 2021 bertambah 1.932 kasus. Angka pertambahan kasus terus turun. Angka kesembuhan terus bertambah.

Turunnya level PPKM itu juga disertai pelonggaran sejumlah ketentuan bagi warga yang beraktivitas di tempat umum. Meskipun demikian pemerintah mengimbau warga masyarakat untuk tetap mewaspadai pandemi yang belum berakhir dan di sejumlah negara justru memasuki gelombang ketiga.

Pemerintah meminta masyarakat tidak lengah, saling menjaga dan melindungi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan bagi masyarakat yang belum vaksinasi agar segara vaksin. Hal penting lain, adalah menjaga imunitas tubuh , terutama bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi untuk bekerja langsung ke lapangan.

Dilansir dari Sindonews.com, dalam event Health Talk yang bertajuk "Tetap Sehat dan Produktif Selama Masa Pandemi, Nutrisinya Apa?", dr. Arti Indira mengatakan, salah satu cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi.

"Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, daging, telur, ikan, dan susu sangat direkomendasikan," kata dr. Arti, Jumat (3/9/2021).

Secara umum nutrisi optimal yang dibutuhkan tubuh mencakup mikro dan makronutrien, termasuk mineral dan vitamin. Untuk pertahanan atau pemulihan kesehatan tubuh selama beraktifitas di masa pandemi, 3 komponen nutrisi berikut juga perlu diperhatikan, yaitu :

protein untuk mengganti jaringan-jaringan tubuh yang rusak, menguatkan otot-otot, dan memberikan kekuatan tubuh,

EPA/ asam lemak omega 3 yang bersifat immunostimulant untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh,

vitamin D, yang membantu menurunkan risiko infeksi saluran pernafasan, dan meningkatkan imunitas.

"Konsumsi ONS (Oral Nutritional Supplement) juga dapat menjadi alternative pemenuhan nutrisi optimal apabila kita memiliki mobilitas cukup tinggi dan berkegiatan di luar rumah. Terutama ONS yang kaya akan kandungan nutrisi protein, EPA, vitamin D serta vitamin dan mineral lainnya, juga yang mudah dikonsumsi atau bentuknya ready-to-drink, sehingga kebutuhan akan nutrisi optimal dapat dipenuhi dengan cara yang lebih praktis," terang dr. Arti

Nah, bagaimana dengan Anda? Jika Anda ingin menghindar dari Covid-19, pastikan nutrisi Anda terpenuhi dengan makan-makanan bergizi. Tak hanya itu, coba minum Royal Black Seed Oil Habbatussauda yang tingkatkan kekebalan tubuh.

Artis Paula Verhoven mengaku rajin mengkonsumsi Royal Black Seed Oil Habbatussauda dari eMShop. Ini menjadi salah satu cara Paula agar tetap bugar dan terhindar dari virus serta bakteri.

"Sejak aku konsumsi Royal Black Seed Oil Habbatussauda secara rutin, bikin badan aku seger, gak gampang sakit. Apalagi saat ini masih pandemi covid-19, dengan habbatussauda dari eMShop membantu aku menjaga dan meningkatkan imun tubuh" ucap Paula Verhoven pada Sindonews.com, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga : Studi: Kombinasi Jintan Hitam dan Madu Percepat Pemulihan Pasien Covid-19

Royal Black Seed Oil Habbatussauda terbuat dari Nigella Sativa yaitu 100% jintan hitam asli. Beberapa studi menunjukan, jintan hitam dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida serta meningkatkan kolesterol baik.

Pada penilitian klinis skala kecil selama 3 bulan, penderita asma yang mengonsumsi jintan hitam, terbukti berkurang keparahan dan frekuensi terserang asma. Studi lain juga menyebutkan, jintan hitam dapat membantu mengatasi penyakit akibat peradangan seperti sinusitis dan alergi.


Kandungan jintan hitam memiliki sifat melawan bakteri dan virus. Dibuktikan dalam beberapa penilitan, bahwa jintan hitam dapat mencegah hepatitis C, HIV dan Flu. Dalam jintan hitam juga terkandung Thymoquinone, senyawa aktif yang dipercaya sebagai anti kanker. Jintan hitam dapat mengurangi ukuran tumor ganas serta secara efektif menghambat pertumbuhan sel kanker.

Sumber: okezone

Hindari Covid-19, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh dan Minum Jintan Hitam

Hindari Covid-19, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh dan Minum Jintan Hitam

Hindari Covid-19, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh dan Minum Jintan Hitam

Hindari Covid-19, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh dan Minum Jintan Hitam

Hindari Covid-19, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh dan Minum Jintan Hitam

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya