0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan Rebut Gelar Juara Dunia Untuk Ketiga Kalinya

Antvklik
Antvklik - Mon, 26 Aug 2019 01:27
Dilihat: 43
Pasangan Ganda Putra Senior Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akhirnya keluar sebagai juara dunia 2019, setelah mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berakhir Minggu malam,di St Jakobshalle, Basel, Swiss.

newsplus.antvklik.com - Duet yang dijuluki "The Daddies" karena senioritas mereka, Hendra Setiawan (35 th), dan Muhammad Ahsan (31) butuh waktu 65 menit untuk menaklukan Ganda Jepang, Hoki/Kobayashi yang dijuluki "Pembunuh Raksasa" selama turnamen karena meruntuhkan banyak pemain unggulan. The Daddies menang 25-23, 9-21, dan 21-15. Buat The Dadies ini gelar juara dunia ketiga, setelah tahun 2013 dan 2015. Buat Hendra pribadi keempar, karena tahun 2007, Hendra juara bersama Markis Kido.

Game pertama, berjalan tegang dan alot. Hendra/Ahsan menghadapi duel sengit dengan Hoki/Kobayashi. Kejar-kejaran skor sudah terjadi sejak awal sebelum Takura/Yugo meninggalkan Hendra/Ahsan di angka 8-7 sebelum unggul 11-8 di interval.

Setelah itu duel kembali seru dan Hoki/Kobayashi menjauh lagi di posisi 16-13. Tapi, Hendra/Ahsan menyamakan skor lagi jadi 16-16 hingga mencapai 20-20. Kejar-kejaran game poin terjadi ketika Hendra/Ahsan dan Hoki/Kobayashi saling mematahkan servis masing-masing. Hendra/Ahsan, yang selalu tampil tenang dan fokus, mampu bertahan untuk memenangi game pertama dengan 25-23 setelah sempat tertinggal 22-23.

Usia yang sudah terbilang uzur, namun kekuatan mereka tak pernah luntur. Hendra Setiawan (35) dan Muhammad Ahsan (31) konsisten menjaga penampilan.[/caption]

Masuk di game kedua, stamina "The Daddies" terlihat menurun mengimbangi Hoki/Kobayashi yang sama sama berusia 24 tahun tersebut. Hendra/Ahsan, sudah tertinggal jauh sejak awal dan membuat Hoki/Kobayashi unggul 11-6 saat interval. Selanjutnya laju point Ganda Jepang itu, tak tertahankan dan memenangi game kedua dengan skor 21-9.

Pada game penentuan, Hendra/Ahsan bangkit, mampu unggul cepat 6-2. Namun Hoki/Kobayashi mampu mengejar 5-7. Mereka juga sempat mendekat di angka 7-9 sebelum Hendra/Ahsan memimpin 11-7 di interval gim ketiga.

Ganda Jepang ternyata, belum menyerah. Mereka sempat memangkas jarak jadi 11-13, sebelum Hendra/Ahsan menjauh lagi jadi 18-12. Hoki/Kobayashi berupaya mengejar, di masa masa kritis. Namun dengan ketenangan dan pengalaman mereka mengatur strategi, Hendra/Ahsan akhirnya mengunci kemenangan, dengan skor 21-15.

Tuntas sudah pertandingan dan Hendra/Ahsan muncul sebagai juara dunia. Ini jadi gelar ketiga Hendra/Ahsan di turnamen ini setelah 2013 dan 2015. Buat Hendra Setiawan gelar keempat, karena tahun 2007 Hendra juga juara, saat berpasangan dengan Markis Kido.

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan berpose merayakan kemenangan dengan Ganda Indonesia yang lain, Fajar Alfian/Muh Rian yang mereka kalahkan di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.[/caption]

"Alhamdulillah, saya senang dan bangga, bisa meraih gelar juara dunia, untuk kali ketiga, tidak pernah menyangka," ujar Muhammad Ahsan usai pertandingan. "Saya tidak pernah memprediksi di tahun 2019 ini, bisa juara All Englad kemudian juara dunia," imbuh Hendra seperti dikutip dari Situs PBSI.

Dengan tambahan pencapaian gelar ini, duet Hendra/Ahsan yang mampu menembus tujuh final turnamen seri BWF, dengan tiga mereka juarai, membuat mereka pantas diunggulkan di Olimpiade 2020 mendatang.

Sumber: Antvklik

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan Rebut Gelar Juara Dunia Untuk Ketiga Kalinya

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan Rebut Gelar Juara Dunia Untuk Ketiga Kalinya

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan Rebut Gelar Juara Dunia Untuk Ketiga Kalinya

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan Rebut Gelar Juara Dunia Untuk Ketiga Kalinya

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan Rebut Gelar Juara Dunia Untuk Ketiga Kalinya

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya