0
Thumbs Up
Thumbs Down

Healing di Jantung Kota Surabaya, Hotel Bumi Hadirkan Nuansa Tropical dan Art

genpi
genpi - Wed, 07 Dec 2022 08:10
Dilihat: 52

GenPI.co - Sejenak menepi dari penatnya tuntutan pekerjaan merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga kewarasan. Tak perlu pergi jauh berlayar hingga seberang pulau, di tengah kota pun bisa menjadi pilihan untuk rehat sejenak.

Ya, menenangkan pikiran alias healing tetap bisa dilakukan di tengah keramaian, tanpa harus pergi ke alam bebas. Inilah yang ditawarkan Bumi Surabaya City Resort, sebuah hotel berbintang 5 yang berada di jantung ibukota provinsi Jawa Timur ini.

Sejuk, tenang, dan damai adalah kesan pertama yang didapat saat tamu memasuki area hotel. Inilah juga yang dirasakan GenPI.co saat menginap di Bumi Surabaya belum lama ini. Bersyukur bisa mendapatkan referensi hotel ini dari platform perjalanan digital Agoda.

Sepintas atmosfer hotel yang identik dengan nafas modern kurang tampak di depan lobi penyambutan. Sebaliknya, tamu justru merasakan nuansa menyejukkan persis seperti ketika memasuki sebuah resort yang ada di pulau Bali.

Kesan ramah, cekatan dan nyaman bisa kita rasakan dari pelayanan frontliner yang bertugas menyambut para tamu di depan pintu masuk hotel. Energi ini sangat bisa tamu rasakan. Pelayanan yang demikian makin menambah rasa penasaran untuk lebih jauh mencicipi fasilitas yang ada di dalamnya.

Dari area pintu masuk, hotel yang berada Jl. Jenderal Basuki Rachmat No.106-128, Kec. Genteng, Surabaya ini sudah terlihat sekali menampakkan sisi tropicalnya. Pepohonan tinggi dengan tanaman hijau yang disusun rapi membuat mata yang memandang menjadi segar.

Berjalan menyusuri koridor hotel, konsep kearifan lokal sangat kontras terlihat. Arsitektur bangunan didesain dengan corak budaya tradisional Jawa, terlihat dari ukir-ukiran kayu pada setiap sudut. Ada beberapa lukisan dan wallpaper dinding yang juga terlihat seni budaya warisan leluhung.

Hotel ini memiliki gaya klasik yang terlihat dari pemilihan cat khaki dengan kombinasi cokelat yang hangat. Kesan mewah dan elegan sangat tampak dari perpaduan sentuhan art deco Eropa dan kearifan lokal Nusantara.

Kamar Klasik

Saat kami menginap di hotel Bumi Surabaya, betapa bahagianya bisa mendapatkan deretan kamar di lantai 25. Dari sini terlihat sekali lanskap atau city view dari kota Pahlawan.

Menurut informasi dari website resmi, hotel memiliki 26 lantai dengan 242 kamar. Adapun hotel ini memiliki 5 kategori suite dan sebuah lounge di lantai 23. Kamar yang kami peroleh termasuk ke dalam classic room dengan harga yang paling terjangkau.

Seperti namanya, kamar ini sangat kuat dengan nuansa klasik dan simpel. Tak banyak warna yang mencolok, hanya dominasi warna cokelat. Ornamen di dalamnya pun tak neko-neko. Satu ranjang tidur berukuran single lebar, satu meja kerja lengkap dengan kaca, satu kursi sofa klasik, LED TV.

Semua terlihat nyaman dalam ukuran kamar yang terbilang besar. Sangat cocok jika Anda mengajak serta keluarga kecil untuk staycation 2 hari.

Kamar mandi juga cukup besar lengkap dengan bath up, cermin di sisi kanan kiri, hairdryer, air panas dan dingin semuanya tersedia layaknya hotel Bintang 5.

Suasana kamar yang nyaman juga sangat mendukung untuk olahraga kecil seperti yoga dan meditasi. Untuk Anda yang mau bekerja di dalam kamar pun juga sangat menenangkan.

Area Breakfast

Layaknya fasilitas hotel bintang 5, hotel bernafas resort ini juga menyedikan menu sarapan yang komplit. Namun, yang berbeda adalah area makan yang sangat menyejukkan. Hotel ini menawarkan area sarapan outdoor dan indoor.

Di area outdoor, tamu disuguhkan dengan dengan nuansa tropical layaknya di atas puncak gunung. Pepohonon tinggi menjulang dengan aneka tanaman hijau menemani sarapan. Lanskap resort yang dipenuhi dengan taman yang menyegarkan mata ini makin menambah nafsu makan.

Pendopo di tengah-tengah disulap menjadi area mengolah makanan. Joglo khas Jawa ini makin memperkuat kultur yang coba dibangun oleh hotel.

Sementara di indoor, ada restoran Arumnanis yang kental dengan nuansa budaya Jawa. Tampak ukir-ukiran dan ornamen tradisional. Menu yang dihadirkan pun sangat beragam mulai dari sajian Nusantara hingga menu khas Eropa. Rasanya pas di lidah.

Selebihnya, jika masih ada waktu bisa menyempatkan diri menikmati fasilitas lain seperti kolam renang, fitness and spa, dan taman hijau.

Booking

Untuk mendapatkan pengalaman spesial itu, Anda tentu dengan mudah bisa melakukannya lewat platform Agoda. Apalagi dengan adanya kampanye #AgodaFamilyTravel membantu untuk menciptakan kenangan indah bersama keluarga.

Agoda kini memiliki fitur shopping cart di mana pengguna bisa melakukan booking beberapa properti sekaligus dan menambahkannya ke keranjang belanja (cart) mereka sebelum checkout guna mendapatkan rate bundle. Buruan yuk!(*)

Simak video berikut ini:

Sumber: genpi

Healing di Jantung Kota Surabaya, Hotel Bumi Hadirkan Nuansa Tropical dan Art

Healing di Jantung Kota Surabaya, Hotel Bumi Hadirkan Nuansa Tropical dan Art

Healing di Jantung Kota Surabaya, Hotel Bumi Hadirkan Nuansa Tropical dan Art

Healing di Jantung Kota Surabaya, Hotel Bumi Hadirkan Nuansa Tropical dan Art

Healing di Jantung Kota Surabaya, Hotel Bumi Hadirkan Nuansa Tropical dan Art

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya