0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hawei P40 Resmi Mengudara, Ada Layanan Google-nya Enggak?

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 28 Mar 2020 18:59
Dilihat: 42
Bogor

Huawei resmi merilis perangkat terbaru, Seri P40 guna memikat para pengguna di negara Barat. Namun, tiga perangkat dalam seri itu hadir tanpa aplikasi Google.

Perbedaan besar antara ketiganya ada di pengaturan kamera. Kamera pada Huawei P40 memiliki lensa utama 50MP dengan bukaan f/1.9, kamera ultra wide angle 16 MP f/2.2, lensa telefoto 8 MP f/1.9, serta memiliki 3x optical zoom.

Huawei P40 Pro ada kamera utama 50MP, kamera wide angle 40MP, lensa telephoto 12MP, dan memiliki 5x optical zoom. Sedangkan, untuk seri yang lebih premium, Huawei P40 Pro Plus, pengguna akan menemukan dua lensa telefoto, satu lensa periskop dengan zoom hingga 10x, dan lainnya adalah 3x zoom.

Baca Juga: Laju Ekonomi China Buruk Karena Corona, Huawei Putuskan Ambil Langkah Ini

SeriHarga
Huawei P40Rp14 juta
Huawei P40 ProRp17,6 juta
Huawei P40 Pro PlusRp24,6 juta

Daftar Harga Huawei P40

Pengaturan ini akan membuat pengguna memiliki foto yang lebih baik pada jarak dekat maupun jauh. Lalu, ada kamera utama 50MP, lensa ultra wide 40MP, dan sensor Time-of-Flight (ToF).

Untuk membuatnya semakin memukau, Huawei juga membuat perbaikan di sisi perangkat lunak atau software, yang diklaim bahwa teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) bisa menghilangkan pantulan kaca dari suatu gambar, bahkan menghilangkan objek yang tidak segaja tertangkap.

Bukan cuma itu, Huawei membuat desain melengkung di empat sisi pada seri P40 Pro dan P40 Pro Plus. Keduanya menggunakan layar OLED 6,58 inchi dengan refresh rate 90Hz.

Pada bagian depan memiliki lubang oval kecil di sisi kiri, sedangkan untuk kamera selfie 32MP, juga tersemat sensor ToF dan layar kunci infrared. Untuk Huawei P40, bentang layarnya 6,1 inchi dengan resolusi 2.340x1.080 dan refresh rate 60Hz.

Tidak ada layar kunci infrared pada Huawei P40, namun ketiganya disempurnakan dengan sensor sidik jari di dalam layar. Ketiganya ditenagai prosesor 5G Kirin 990. Huawei P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki baterai 4.200mAh dengan fitur pengisian cepat 40W. Sedangkan Huawei P40 memiliki daya baterai 3.800mAh dan kecepatan pengisian 22.5W.

Ketahanan terhadap air juga berbeda antara ketiganya. Pada seri dasar memiliki sertifikasi IP53 dan dua lainnya IP68. Artinya, Huawei P40 Pro dan P40 Pro Plus bisa bertahan hidup meskipun tengelam di air, sedangkan Huawei P40 hanya dirancang bisa bertahan di hujan ringan.

Ketiganya memiliki balutan warna putih, hitam, biru, perak, dan emas. Khusus Huawei P40 Pro Plus memiliki tambahan warna hitam dan putih dengan material keramik.

Penulis: Redaksi

Editor: Tanayastri Dini Isna


Foto: Huawei

Sumber: wartaekonomi

Hawei P40 Resmi Mengudara, Ada Layanan Google-nya Enggak?

Hawei P40 Resmi Mengudara, Ada Layanan Google-nya Enggak?

Hawei P40 Resmi Mengudara, Ada Layanan Google-nya Enggak?

Hawei P40 Resmi Mengudara, Ada Layanan Google-nya Enggak?

Hawei P40 Resmi Mengudara, Ada Layanan Google-nya Enggak?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya