0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hasil UFC 268: Menang Angka atas Zhang Weili, Rose Namajunas Pertahankan Sabuk

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Sun, 07 Nov 2021 14:15
Dilihat: 156
Hasil UFC 268: Menang Angka atas Zhang Weili, Rose Namajunas Pertahankan Sabuk

JAKARTA, - Petarung UFC asal Amerika Serikat Rose Namajunas sukses mempertahankan sabuk strawweight atau kelas jerami putri UFC seusai menumbangkan Zhang Weili (China).

Duel Rose Namajunas vs Zhang Weili merupakan co-main event dari UFC 268 yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (7/11/2021) siang WIB.

Rose Namajunas menang via split decision setelah bertarung lima ronde kontra lawan dari China tersebut dengan skor akhir 48-47, 47-48 dan 49-46.

  • Tendangan Rose Namajunas Bikin KO Weili Zhang
  • "WOW Zhang Weili vs Rose Namajunas"

Ini adalah keberhasilan pertama Rose Namajunas mempertahankan sabuk strawweight putri UFC setelah merebutnya dari Zhang Weili pada UFC 261, 25 April 2021.

Rose Namajunas saat itu sukses merebut sabuk strawweight putri UFC seusai menumbangkan Zhang Weili via technical decisions (TKO) pada ronde pertama.

Kemenangan atas Zhang Weili kali ini semakin mempertajam rekor MMA Rose Namajunas menjadi 12 kemenangan (2 TKO/KO) dan empat kali kalah.

Pada awal ronde pertama, Zhang dan Namajunas tidak terlalu agresif. Kedua petarung hanya mencari celah untuk menyerang dengan terus mengubah kuda-kuda kaki. Ketika masih mencari celah menyerang, Zhang dan Namajunas saling berbalas tendangan ke arah badan lawan.

Pada pertengahan ronde pertama, Zhang Weili sukses menjatuhkan Namajunas. Zhang Weili kemudian berhasil menyudutkan Namajunas dengan mengunci bagian perut.

Setelah berdiri, Zhang Weili beberapa kali melepaskan pukulan ke arah wajah Namajunas yang masih terlentang dan bertahan dengan satu kakinya.

Setelah sekitar satu menit terkunci, Namajunas berhasil bangkit berdiri. Menjelang akhir ronde pertama, Zhang Weili sempat terjatuh setelah kehilangan keseimbangan ketika hendak melepaskan tendangan kaki kanan.

Beruntung bagi Zhang Weili dirinya diselamatkan oleh bel tanda akhir ronde pertama.

Kemudian pada ronde kedu, Zhang Weili dan Namajunas sempat saling bertukar pukulan jab pada menit pertama. Kedua petarung kemudian kembali menjaga jarak mengatur kuda-kuda untuk mencari celah menyerang.

Memasuki menit ketiga, pelipis kiri Zhang Weili terlihat memar. Namajunas kemudian kehilangan keseimbangan dan nyaris terjatuh ketika hendak melepaskan tendangan.

Momen itu kemudian dimanfaakan oleh Zhang Weili dengan mencoba menjatuhkan Namajunas. Namun, Namajunas berhasil kembali berdiri tegak terlebih dahulu sebelum Zhang Weili hendak menjatuhkannya.

Pada menit kelima, Zhang Weili sukses menjatuhkan Namajunas lewat serangan kaki. Beberapa detik menjelang ronde kedua berakhir, giliran Namajunas yang berhasil menjatuhkan Zhang Weili.

Zhang Weili lagi-lagi diselamatkan oleh bel.

Pada awal ronde ketiga, memar di wajah Zhang Weili terlihat semakin parah. Kedua petarung masih terus berputar untuk mencari celah hingga menit ketiga.

Zhang Weili kemudian mencoba melepaskan tendangan memutar ke arah wajah Namajunas. Serangan itu meleset karena Namajunas berhasil menghindar.

Pada menit keempat, satu tendangan dari Zhang Weili dan Namajunas masuk ke tubuh lawan masing-masing.

Satu pukulan tangan kanan Namajunas kemudian membuat Zhang terjatuh. Namun, Zhang berhasil lekas berdiri dan berbalik menyerang dengan mencoba menjatuhkan Namajunas lewat dorongan perut.

Hingga menit terakhir ronde ketiga, Namajunas unggul dari jumlah strike masuk. Total 34 strike (pukulan/tendangan) Namajunas masuk ke tubuh Zhang Weili. Di sisi lain, Zhang Weili memiliki total 27 striker.

Menjelang akhir ronde ketiga, Zhang Weili sukses membanting Namajunas. Sikut dan pukulan tangan kanan Zhang Weili juga masuk ke wajah Namajunas yang berusaha keluar dari kuncian.

Pada awal ronde keempat, Namajunas sempat terjatuh setelah menerima pukulan hook tangan kanan dari Zhang Weili. Kedua petarung kemudian saling kunci pada menit kedua ronde keempat.

The Queen of MSG retains her SW crown

[ #UFC268 | We're LIVE on ESPN+ PPV: https://t.co/xRVlqJBhNX ] pic.twitter.com/86g8BEaFyI

- UFC (@ufc) November 7, 2021

Zhang Weili kali ini berhasil mengunci bagian kepala Namajunas dengan kedua tangannya. Pada menit keempat, Namajunas berhasil berbalik mengunci dan menindih Zhang Weili.

Namajunas berhasil terus mengunci dan menindih Zhang Weili hingga menit kelima. Di sela-sela kuncian, Namajunas mencoba menjauhkan tangan Zhang Weili untuk mencari celah melepaskan pukulan.

Tubuh Zhang Weili dan Namajunas akhirnya terpisah setelah bel berbunyi.

"Tinggal lima menit lagi. Dia (Zhang Weili) sudah melambat," kata tim pelatih Namajunas memberi instruksi saat jeda menunju ronde kelima.

Pada awal ronde kelima dua pukulan hook Zhang Weili masuk ke wajah Namajunas. Memasuki menit kedua, Namajunas berhasil mendorong dan membanting Zhang Weili ke kanvas. Zhang Weili kesulitan bergerak karen kakinya terkunci sementara kedua tangannya terus dipegangi oleh Namajunas.

Pada momen tersebut, Namajunas sempat melepaskan pukulan tangan kanan yang masuk ke wajah Zhang Weili.

Zhang Weili terlihat sanat kesulitan untuk keluar dari kuncian Namajunas. Zhang Weili hanya sesekali menyerang menggunakan sikutnya.

Pada menit ketiga, Namajunas mencoba mengubah posisi kunciannya. Namajunas berusaha untuk membalikkan badan dari Zhang Weili. Mendapat serangan itu, Zhang Weili memberontak dan terus memukul kepala Namajunas yang berada tepat di atas dadanya.


Pada menit terakhir, Namajunas melepaskan kunciannya. Zhang Weili saat itu tidak langsung berdiri karena Namajunas sudah siap menerkam. Hingga akhir ronde kelima, Zhang Weili masih terlentang di kanvas. (roman/kps)

Sumber: Citra Indonesia

Hasil UFC 268: Menang Angka atas Zhang Weili, Rose Namajunas Pertahankan Sabuk

Hasil UFC 268: Menang Angka atas Zhang Weili, Rose Namajunas Pertahankan Sabuk

Hasil UFC 268: Menang Angka atas Zhang Weili, Rose Namajunas Pertahankan Sabuk

Hasil UFC 268: Menang Angka atas Zhang Weili, Rose Namajunas Pertahankan Sabuk

Hasil UFC 268: Menang Angka atas Zhang Weili, Rose Namajunas Pertahankan Sabuk

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya