0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hasil Lengkap Piala Eropa 2020 dari Fase Grup hingga Partai Puncak

okezone
okezone - Wed, 14 Jul 2021 15:54
Dilihat: 36

TIM Nasional (Timnas) Italia sudah memastikan diri menjadi juara Piala Eropa 2020. Tim berjuluk Gli Azzurri itu bisa menjadi juara usai mengalahkan Inggris di partai final melalui drama adu penalti yang berlangsung di Stadion Wembley.

Dengan kepastian Italia menjadi juara Piala Eropa 2020, maka berakhir sudah kompetisi antarnegara Benua Biru tersebut. Selama satu bulan penuh Piala Eropa 2020 telah memanjakan para pencinta sepakbola di seluruh dunia.

Dimulai dari 12 Juni 2021 sampai 12 Juli 2021, para penggemar sepakbola disuguhkan 51 pertandingan yang sangat menarik. Apalagi mengingat total ada 142 gol yang tercipta, yang mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah putaran final Piala Eropa.

Pada edisi kali ini pun total ada 24 tim yang berpartisipasi di putaran final Piala Eropa 2020. 24 tim tersebut terbagi menjadi enam grup, dari A sampai F.

Masing-masing grup pun berisikan empat tim yang sebelumnya sudah diundi secara adil oleh pihak UEFA selaku Federasi Sepakbola Eropa. Lalu untuk tuan rumahnya, UEFA memutuskan untuk menjadikan 11 stadion dari berbagai negara di Eropa untuk dijadikan venue pertandingan

Tak dipilihnya satu tuan rumah seperti biasa karena UEFA ingin memperingati 60 tahun bergulirnya ajang Piala Eropa. Untuk mengenang kembali bagaimana jalannya Piala Eropa 2020 dari fase grup hingga ke final, mari simak tulisan di bawah ini.

Fase Grup

Grup A


(Timnas Italia juara Grup A Piala Eropa 2020)

Turki vs Italia yang merupakan bagian dari Grup A menjadi laga pembuka Piala Eropa 2020. Bermain di Stadion Olimpico pada 12 Juni 2021, Italia pun tampill superior di hadapan pendukungnya sendiri.

Tak heran jika Italia pada akhirnya sanggup menghancurkan Turki 3-0 pada laga perdana Piala Eropa 2020. Pada hari yang sama dan masih dari Grup A, ada pertandingan Wales vs Swiss yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku

Berbeda dengan laga Turki vs Italia, pertandingan Wales kontra Swiss justru berakhir tanpa pemenang lantaran hasilnya sama kuat 1-1. Meski begitu, laga Wales vs Turki serta Turki kontra Italia tetaplah disambut baik oleh para pencinta sepakbola karena menjadi awal dimulainya Piala Eropa 2020.

Pada matchday keduanya, Italia kembali memetik kemenangan saat berjumpa Swiss. Dalam partai itu, Manuel Locatelli menjadi sorotan karena mencetak brace (dua gol) dari kemenangan 3-0 Italia ats Swiss.

Swiss yang imbang dan kalah di dua laga sebelumnya mampu bangkit di matchday ketiga dengan mengalahkan Turki dengan skor 3-1. Sementara Italia masih sangat kuat dan lagi-lagi menang ketika berjumpa Wales.

Italia yang memenangkan tiga laga di Grup A berhak lolos ke 16 besar dengan status juara grup. Lalu Wales yang berada di posisi runner-up juga memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, begitupun Swiss yang lolos karena menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Klasemen Akhir Grup A

1. Italia (9 Poin)

2. Wales (4 Poin)

3. Swiss (4 Poin)

4. Turki (0 Poin)

Pertandingan Grup A

Turki 0-3 Italia

Wales 1-1 Swiss

Turki 0-2 Wales

Italia 3-0 Swiss

Swiss 3-1 Turki

Italia 1-0 Wales

Grup B


(Timnas Belgia juara Grup B Piala Eropa 2020)

Grup B berisikan Belgia, Denmark, Finlandia, dan Russia. Pada grup ini, keajaiban tercipta lantaran Denmark yang awalnya dikira tidak akan lolos dari fase grup, justru berhasil menemani Belgia untuk bermain di 16 besar.

Denmark diragukan untuk lolos lantaran pada dua laga pertamanya, tim berjuluk Dinamit itu telah menelan dua kekalahan. Tepatnya saat dikalahkan Finlandia 0-1 dan ketika dihajar Denmark 1-2.

Menolak menyerah, Denmark bangkit di matchday ketiga dengan menghabisi Rusia 4-1. Dengan diuntungkan buruknya penampilan Rusia dan Finlandia, Denmark pun lolos dengan status runner-up. Poin Denmark, Finlandia, dan Rusia sebenarnya sama, tapi tim asuhan Kasper Hjulmand itu unggul dalam hal selisih gol.

Di Grup B itu juga ada kejadian yang cukup mengejutkan yang menimpa penggawa Denmark, Christian Eriksen. Eriksen diketahui tak sadarkan diri di lapangan ketika laga Denmark vs Finlandia. Eriksen yang diketahui mengalami serangan jantung pada akhirnya selamat dan harus absen di ajang tersebut.

Sementara itu, Belgia sendiri melaju mulus ke 16 besar dengan menghajar tiga pertandingan Grup B dengan kemenangan.

Klasemen Akhir Grup B

1. Belgia (9 Poin)

2. Denmark (3 Poin)

3. Finlandia (3 Poin)

4. Rusia (3 Pioin)

Hasil pertandingan Grup B

Denmark 0-1 Finlandia

Belgia 3-0 Rusia

Finlandia 0-1 Rusia

Denmark 1-2 Belgia

Rusia 1-4 Denmark

Finlandia 0-2 Belgia

Grup C


(Timnas Belanda juara Grup C Piala Eropa 2020)

Grup C berisikan Belanda, Austria, Ukraina dan Makedonia Utara. Pada grup tersebut hanya Makedonia Utara yang tidak lolos ke 16 besar. Belanda melaju ke babak selanjutnya dengan status juara grup.

Sementara Austria sebagai runner-up dan Ukraina menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik. Dari sisi pertandingan tentu yang menarik dibahas adalah permainan Belanda.

Awalnya Belanda diragukan bisa tampil baik di Piala Eropa 2020 karena formasi 3-4-1-2 pelatih Frank de Boer yang dirasa bakal flop. Namun, tak disangka Belanda justru bermain baik dengan melibas ketiga pertandingan grup dengan kemenangan.

Belanda menang 3-2 atas Ukraina, lalu menang lagi saat berjumpa Austria dengan skor 2-0. Terakhir Belanda menang 3-0 atas Makedonia Utara. Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum menjadi pemain yang paling berpengaruh dalam apiknya permainan Belanda.

Klasemen Akhir Grup C

1. Belanda (9 Poin)

2. Austria (6 Poin)

3. Ukraina (3 Poin)

4. Makedonia Utara (0 Poin)

Hasil Pertandingan Grup C

Austria 3-1 Makedonia Utara

Belanda 3-2 Ukraina

Ukraina 2-1 Makedonia Utara

Belanda 2-0 Austria

Makedonia Utara 0-3 Belanda


Ukraina 0-1 Austria

Sumber: okezone

Hasil Lengkap Piala Eropa 2020 dari Fase Grup hingga Partai Puncak

Hasil Lengkap Piala Eropa 2020 dari Fase Grup hingga Partai Puncak

Hasil Lengkap Piala Eropa 2020 dari Fase Grup hingga Partai Puncak

Hasil Lengkap Piala Eropa 2020 dari Fase Grup hingga Partai Puncak

Hasil Lengkap Piala Eropa 2020 dari Fase Grup hingga Partai Puncak

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya