0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hari Ini, Pemkab Gianyar Gelar Mutasi

Nusabali
Nusabali - Tue, 27 Oct 2020 07:21
Dilihat: 28
Hari Ini, Pemkab Gianyar Gelar Mutasi
Pelaksanaan mutasi ini maju empat hari dari ancer-ancer pada Sabtu (31/10). Sabtu depan nanti bertepatan Purnama Kelima, Saniscara Kliwon Krulut, hari baik untuk memutasi pejabat. Namun hari libur, tak boleh diisi dengan kegiatan formal pemerintahan.

Informasi di Gianyar, Senin (26/10), mutasi pejabat eselon II tampak agak khusus pada Ngakan Putu Dharma Jati, salah seorang Staf Ahli Bupati yang kini Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Gianyar. Pejabat asal Desa/Kecamatan Blahbatuh ini, akan 'naik kelas' ke posisi asisten. Hingga Senin malam kemarin, masih tarik- menarik apakah dia ditarik ke Asisten III yang kosong, atau mengganti salah satu posisi Asisten I atau II.

Mutasi juga akan diisi promosi pejabat dari eselon IIIb ke IIIa yakni Camat Tegallalang dan Camat Gianyar, yang kedua posisi ini masih Plt. Selain itu, promosi dua pejabat setingkatnya di posisi Kepala Bagian Setda. Salah satunya, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Gianyar Nurwidyaswanto ATD MT ke jenjang Kepala Bagian Setda.

Tak terkecuali, sejumlah pejabat eselon IIIa setingkat sekretarias camat dan kepala bidang di pelbagai OPD (organisasi perangkat daerah) ikut diputar.

Dikonfirmasi, Senin sore kemarin, Bupati Gianyar I Made 'Agus' Mahayastra membenarkan, rencana mutasi tersebut. Dirinya mengakui, pelaksanaan mutasi ini maju dari rencana, Sabtu (31/10), karena hari libur kantor. Bupati asal Desa Melinggih, Kecamatan Payangan ini mengakui, Ngakan Dharma Jati akan dimutasi dari Staf Ahli Bupati ke posisi asisten.

Bupati menjelaskan sejumlah pejabat kepala bidang dan setingkatnya juga akan digeser ke antar unit kerja. Langkah ini untuk mencegah kejenuhan kerja di satu tampat, apalagi dalam waktu lama. ''Mutasi ini tentu untuk perbaikan kinerja pemerintahan. Tak ada lagi untuk balas budi politik-politikan. Bohong kalau sekarang ada orang mengaku-ngaku jadi pendukung pilbup lalu. Karena mutasi untuk pendukung itu sudah kami lakukan saat mutasi awal-awal,'' jelas bupati yang Ketua DPC PDIP Gianyar ini.

Jelas Bupati Mahayastra, gelombang mutasi ini nanti akan dilanjutkan dengan pengisian empat pejabat eselon II yang telah lama kosong karena pejabatnya pensiun. ''Pertengahan Nopember 2020 lelang jabatan eselon II ini akan kami mulai,'' jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Gianyar akan memutasi sejumlah pejabat secara massal. Ancer-ancer, mutasi disertai promosi pejabat eselon IV - III dan setingkatnya ini akan dilakukan, Sabtu (31/10). Namun, karena Sabtu nanti hari libur resmi kedinasan. *lsa
Sumber: Nusabali

Hari Ini, Pemkab Gianyar Gelar Mutasi

Hari Ini, Pemkab Gianyar Gelar Mutasi

Hari Ini, Pemkab Gianyar Gelar Mutasi

Hari Ini, Pemkab Gianyar Gelar Mutasi

Hari Ini, Pemkab Gianyar Gelar Mutasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya