0
Thumbs Up
Thumbs Down

Harga Minyak Dunia Turun meski Stok AS Anjlok

okezone
okezone - Thu, 20 Jun 2019 07:49
Dilihat: 36
Harga Minyak Dunia Turun meski Stok AS Anjlok

NEW YORK - Harga minyak dunia sedikit lebih rendah pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), meskipun data menunjukkan terjadi penurunan yang lebih besar dari perkiraan dalam persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS), karena dukungan dari kejatuhan stok AS diimbangi oleh kenaikan di pasar ekuitas.

Minyak mentah AS, West Texas Intermediate (WTI), untuk pengiriman Juli turun 14 sen atau 0,26% menjadi menetap pada USD53,76 per barel di New York Mercantile Exchange. Pada perdagangan Selasa (18/6), WTI telah mencatat kenaikan harian terbesar sejak awal Januari.

Sementara itu, minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Agustus turun 32 sen atau 0,50% menjadi ditutup pada USD61,82 per barel di London ICE Futures Exchange. Demikian seperti dikutip Antaranews, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga: AS-China Bahas Negosiasi Dagang Bikin Harga Minyak Melonjak

Setelah membengkak mendekati level tertinggi dua tahun, stok minyak mentah AS jatuh 3,1 juta barel pekan lalu, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 1,1 juta barel, kata Badan Informasi Energi AS (EIA). Produk olahan juga mencatat penurunan mengejutkan karena kenaikan penyulingan dan ekspor minyak mentah, serta penurunan produksi minyak mentah.

Harga minyak sempat berubah positif setelah laporan EIA. "Saya pikir, secara keseluruhan, itu adalah laporan positif," kata Phil Flynn, analis di Price Futures Group di Chicago. "Bahkan dengan laporan bullish, setelah kenaikan besar kemarin, pasar ragu untuk mendorong jauh lebih tinggi."

Hari yang hampir datar di Wall Street juga membatasi harga minyak, yang sering mengikuti ekuitas.

Baca Juga: The Fed Pertahankan Suku Bunga Acuan

Ekuitas tetap stabil setelah keputusan Federal Reserve AS (Fed) untuk mempertahankan suku bunga tak berubah, seperti yang diperkirakan, setelah mengakhiri pertemuan kebijakan dua hari.

"Pasar minyak mentah berkorelasi dengan itu," kata Direktur Berjangka Energi Mizuho, Bob Yawger di New York. "Saya tidak berpikir itu lebih dari sekadar sentimen di sepanjang garis itu."


Ketegangan tetap tinggi di Timur Tengah setelah serangan tanker pekan lalu, yang mendorong harga minyak. Kekhawatiran konfrontasi antara Iran dan Amerika Serikat juga meningkat, dengan Washington menyalahkan Teheran, yang telah membantah peran apa pun.

Sumber: okezone

Harga Minyak Dunia Turun meski Stok AS Anjlok

Harga Minyak Dunia Turun meski Stok AS Anjlok

Harga Minyak Dunia Turun meski Stok AS Anjlok

Harga Minyak Dunia Turun meski Stok AS Anjlok

Harga Minyak Dunia Turun meski Stok AS Anjlok

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya