0
Thumbs Up
Thumbs Down

Harga minyak Dunia Turun Hampir 1%

okezone
okezone - Wed, 08 Jan 2020 08:14
Dilihat: 36
Harga minyak Dunia Turun Hampir 1%

NEW YORK - Harga minyak turun hampir 1% pada perdagangan Selasa (7/1/2020) waktu setempat. Hal ini disebabkan oleh investor mempertimbangkan kembali adanya kemungkinan gangguan pasokan langsung dari konflik Timur Tengah dan AS.

Melansir Reuters, Jakarta, Rabu (8/1/2020)Minyak mentah brent turun 64 sen atau 0,93%, menjadi USD68,27 per barel. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun 57 sen atau 0,9%, menjadi USD62,70 per barel.

Baca juga: Harga Minyak Naik Tipis Menanti Pergerakan Iran

Harga minyak telah melonjak selama dua sesi sebelumnya di tengah kekhawatiran meningkatnya konflik dan potensi gangguan pasokan Timur Tengah setelah Serangan drone 3 Januari menewaskan Qassem Soleimani, kepala Pasukan Quds elit Iran, dan Iran bersumpah akan membalas dendam.

Brent mencapai level tertinggi sejak September sementara WTI naik ke level terkuat sejak April.

"Perluasan premi risiko-geo terkait Iran tampaknya kehabisan tenaga karena kompleks tersebut tampaknya mengambil sikap 'tunggu dan lihat' menjelang kemungkinan pembalasan Iran atas peristiwa pekan lalu," Jim Ritterbusch, presiden penasihat perdagangan tegas Ritterbusch and Associates.

Baca juga: Harga Minyak Meroket Imbas Hubungan AS-Iran Tak Harmonis

Kepala Eksekutif Chevron Corp (CVX.N) Michael Wirth mengatakan bahwa pasar minyak tetap memiliki pasokan yang baik meskipun meningkatnya ketegangan baru-baru ini. "Secara fundamental penawaran dan permintaan tetap di tempat mereka berada sebelum insiden ini," kata Wirth dalam wawancara.

Grup Konsultasi Eurasia mengatakan Iran mungkin akan fokus pada target militer A.S. daripada target energi. "Itu tidak berarti tidak akan melanjutkan pelecehan komersial tingkat rendah atau infrastruktur energi regional, tetapi kegiatan ini tidak akan parah," tambahnya.

Baca juga: Harga Minyak Naik Usai AS Kurangi Pengeboran

Harga juga turun meskipun ada kepatuhan yang lebih tinggi di antara Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk memenuhi pembatasan kuota produksi yang bertujuan mengurangi pasokan.

Anggota OPEC memompa 29,5 juta barel per hari (bph) bulan lalu, turun 50.000 bph dari angka revisi November, menurut survei Reuters yang diterbitkan pada hari Senin.


Persediaan minyak mentah AS turun 5,9 juta barel dalam sepekan menjadi 3 Januari menjadi 430 juta barel, data dari kelompok industri American Petroleum Institute menunjukkan pada Selasa. Analis memperkirakan hasil imbang 3,6 juta barel.

Sumber: okezone

Harga minyak Dunia Turun Hampir 1%

Harga minyak Dunia Turun Hampir 1%

Harga minyak Dunia Turun Hampir 1%

Harga minyak Dunia Turun Hampir 1%

Harga minyak Dunia Turun Hampir 1%

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya