0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hampir Juara di Misano, Ini Ungkapan Bagnaia

MotorExpertz
MotorExpertz - Mon, 21 Sep 2020 13:42
Dilihat: 47
Hampir Juara di Misano, Ini Ungkapan Bagnaia
MISANO, ME. Siapa yang gak kecewa bin kesel bradsis, udah memimpin balapan, sisa 7 lap lagi malah crash. Hal itu yang wajar dirasakan Francesco Bagnaia.
 
Pecco, sebutan akrab pembalap Pramac Racing itu patut diacungi performanya. Pembalap Italia ini nyaris goals balapan di rumahnya sendiri kalau aja gak mengalami insiden di tikungan keenam (turn 6).
 
Performa Pecco cukup mulus meski tengah mengalami cedera. Bagnaia memimpin balapan di lap keenam bahkan lebih kencang 1,3 detik di depan Maverick Vinales di lap 21 sebelum akhirnya dia jatuh.
 
Bagnaia merasa ada yang aneh dengan insidennya tersebut. Katanya, menurut data telematri dari motornya menunjukkan kalau dia sama sekali gak berbuat sesuatu yang beda dari lap sebelumnya.
 
"Hal pertama ketika saya crash adalah saya ingin motor segera masuk ke paddock untuk melihat apa yang terjadi, karena insiden itu agak aneh.
 
"Saya sepenuhnya terkendali dengan jarak antara saya dan Maverick. Saya mengontrol kecepatan dan dia pasti push dan saya sangat bisa mengontrol jarak.
 
"Crash-nya cukup parah, karena dilihat dari data semuanya sama; kecepatan, lean angle, buka tutup throttle, hingga racing line. Jadi sepertinya saya menyentuh sesuatu seperti sobekan atau benda kotor di trek.
 
"Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah soal ini, saya agak sedikit khawatir untuk balapan selanjutnya karena jatuh seperti ini tanpa ada peringatan dari lap sebelumnya," terang Bagnaia.
 
Robekan tear off emang jadi masalah di seri kali ini, di mana korbannya dialami sendiri oleh Jack Miller. Miller sempat mangkir karena bagian airscoop motornya kedapatan robekan tear off milik Fabio Quartararo.
 
"Rasanya sangat menyakitkan, karena untuk pertama kalinya saya sangat kuat di setiap sesi. Kemarin saya kehilangan pole position karena menyentuh lintasan hijau [runoff].
 
"Dan itu normal, karena ketika Anda bablas di lintasan hijau Anda akan kehilangan waktu. Tapi hari ini saya merasa tidak senang karena kalah dengan balapan seperti ini sangat mengecewakan," tandas Bagnaia.
Sumber: MotorExpertz

Hampir Juara di Misano, Ini Ungkapan Bagnaia

Hampir Juara di Misano, Ini Ungkapan Bagnaia

Hampir Juara di Misano, Ini Ungkapan Bagnaia

Hampir Juara di Misano, Ini Ungkapan Bagnaia

Hampir Juara di Misano, Ini Ungkapan Bagnaia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya