0
Thumbs Up
Thumbs Down

Gugatan AD/ART Digugurkan, Kubu Moeldoko: Ini Baru Pemanasan

okezone
okezone - Wed, 05 May 2021 17:14
Dilihat: 46
Gugatan AD/ART Digugurkan, Kubu Moeldoko: Ini Baru Pemanasan

JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko, Muhammad Rahmad berkomentar terkait putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang telah menggugurkan gugatan terhadap AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 yang dilayangkan pihaknya. Menurut Rahmad, Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHy) menyebutnya sebagai pepesan kosong.

Rahmad menganggap, strategi tempur seorang mantan Mayor yakni kubu AHY yang belum pernah bertempur tentu akan kalah jauh dari strategi tempur seorang Mantan Panglima, Jenderal Bintang Empat, Moeldoko.

"Karena itu, terlalu prematur bagi Kubu AHY untuk menyebut DPP Partai Demokrat pimpinan Jenderal Meoldoko adalah pepesan kosong. Bagi kami, ini baru latihan, pemanasan," ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Menurut Rahmad, gugatan yang digugurkan PN Jakarta Pusat itu sesungguhnya adalah gugatan yang telah dicabut oleh para penggugat pada tanggal 16 April 2021 lalu. Karena gugatan tersebut telah dicabut penggugat, maka wajar jika kemudian gugatan itu menjadi gugur.

Di sisi lain, Rahmad menuturkan, pencabutan gugatan dilakukan atas permintaan penggugat sendiri karena ada 3 orang penggugat yang menarik gugatannya. Lagi pula pada saat itu ada materi gugatan penting yang belum sempat dimasukkan ke dalam gugatan.

"Oleh karena itu, gugatan kami terhadap AD ART 2020 jalan terus dan bahkan jumlah penggugatnya sekarang menjadi lebih banyak dan bahkan ada gugatannya yang langsung dilakukan oleh Ketua ketua DPC," ungkap dia.

Lebih lanjut Rahmad menjelaskan, gugatan terhadap AD/ART 2020 yang sekarang sedang berjalan di PN Jakarta Pusat adalah gugatan Ketua DPC Halmahera Utara ke Kubu AHY. Ketua DPC Halmahera Utara dipecat AHY karena diketahui mengikuti dan mendukung KLB Deli Serdang. Kemudian, Ketua Ketua DPC lainnya juga sedang antri menggugat AHY ke PN Jakarta Pusat.

"Yang digugat adalah keabsahan AD ART 2020 dan keabsahan pemecatan oleh Kubu AHY. Ini membuktikan kepada kubu AHY bahwa peserta KLB Deli Serdang adalah Ketua ketua DPC dan bukanlah peserta abal abal sebagaimana yang dikoar-koarkan kubu AHY selama ini," bebernya.

Baca Juga : Kubu Moeldoko 3 Kali Mangkir, Gugatan AD/ART Partai Demokrat Dinyatakan Gugur

Karena itu, kata Rahmad, DPP Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang terus membangun komunikasi yang sangat erat dan hangat dengan DPC-DPC seluruh Indonesia dan terus menyicil gugatan ke Kubu AHY.


"Kami mengugat kubu AHY ke Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tata Usaha Negara karena kami yakin bahwa keadilan dan kebenaran akan benar benar kami dapatkan. Kami bersama rakyat dan pejuang demokrasi seluruh Indonesia akan sabar menunggu kemenangan sebagai DPP Partai Demokrat yang resmi sebagai peserta pemilu 2024 mendatang," pungkasnya.

Sumber: okezone

Gugatan AD/ART Digugurkan, Kubu Moeldoko: Ini Baru Pemanasan

Gugatan AD/ART Digugurkan, Kubu Moeldoko: Ini Baru Pemanasan

Gugatan AD/ART Digugurkan, Kubu Moeldoko: Ini Baru Pemanasan

Gugatan AD/ART Digugurkan, Kubu Moeldoko: Ini Baru Pemanasan

Gugatan AD/ART Digugurkan, Kubu Moeldoko: Ini Baru Pemanasan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya