0
Thumbs Up
Thumbs Down

Gol Telat Brighton Bikin Liverpool Gigit Jari

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 28 Nov 2020 22:29
Dilihat: 38
Falmer

Liverpool gagal mengamankan poin penuh dalam lawatannya ke markas Brighton & Hove Albion, yakni Stadion The American Express Community Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB.

Hal ini lantaran, gol telat Brighton yang tercipta lewat titik putih di masa perpanjangan waktu membuat Laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Maupay yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil menjebol gawang Liverpool yang dijaga ketat Alisson Becker.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool sudah memberi ancaman berarti sejak awal babak pertama. Salah sejatinya mendapat dua peluang emas. Tetapi, keduanya gagal dimanfaatkan dengan baik. Untuk peluang keduanya yang tersaji pada menit keempat, tendangan Salah masih melebasr ke sisi gawang.

Mendapati kondisi ini, Brighton tak tinggal diam. Mereka pun berusaha membangun serangan balik ke Liverpool. Usaha Brigton pun hadir di menit ke-11 lewat aksi Aaron Connolly yang mendapat umpan dari Neal Maupay. Tetapim tendangan kerasnya masih melenceng dari gawang tim tamu.

Baca Juga: Sikat Leicester, Liverpool Cetak Rekor Tak Terkalahkan

Di tengah serangan Liverpool yang bertubi-tubi, hadiah besar datang kepada Brighton. Pada menit ke-19, wasit memutuskan memberi hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Neco Williams terlihat menjatuhkan Connolly di kotak terlarang.

Sayangnya lagi-lagi, tuan rumah gagal memanfaatkan peluang emas itu. Maupay yang ditunjuk sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Liverpool yang dijaga ketat oleh Alisson Becker.

Pada menit ke-34, Liverpool sejatinya berhasil menjebol gawang Brighton yang dijaga Mat Ryan. Sayangnya, gol itu dianulir wasit usai melakukan pengecekan lewat video assistant referee (VAR). Salah dinyatakan berada dalam posisi offside kala itu. Skor pun masih imbang 0-0.

Di waktu yang tersisa kurang dari 10 menit, kedua tim sama-sama menunjukkan usaha besarnya untuk bisa membuka keunggulan. Tetapi, tak ada yang berbuah manis. Skor imbang pun mewarnai pertandingan hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

Tempo permainan berjalan agak landai di babak kedua. Brighton bisa lebih dahulu memberi ancaman kepada Liverpool. Pada menit ke-54, Welbeck yang bisa mencuri bola berhasil menggiringnya melewati Henderson dan Fabinho. Berada di dekat gawang Liverpool, Welbeck melancarkan tembakan mengarah langsung ke Alisson. Tetapi, bola masih melebar.

Mendapati kondisi ini, Liverpool tak tinggal diam dan berbalik mengancam Brighton. Pada menit ke-60, gol pun tercipta lewat aksi brilian Diogo Jota. Memanfaatkan umpan dari Salah, tendangan keras Jota tak mampu dibendung bek dan juga kiper Brighton. Liverpool unggul 1-0!

Tak lama setelah gol Liverpool tercipta, pelatih Brighton, Graham Potter, menurunkan mantan penggawa The Reds -julukan Liverpool, yakni Adam Lallana. Tetapi, Lallana hanya bermain 10 menit dan langsung digantikan Jahanbakhsh. Ia tampaknya mengalami cedera karena langsung berlari lurus ke lorong, meninggalkan arena pertandingan.

Jelang berakhirnya laga, Liverpool sejatinya berhasil menjebol lagi gawang Brighton. Pada menit ke-83, sundulan Sadio Mane sukses membuat bola bersarang di gawang Ryan. Tetapi, gol itu dianulir wasit usai melihat VAR karena Mane sudah terperangkap offside. Liverpool masih unggul 1-0.

Di menit tambahan waktu, Brighton berhasil menyamakan kedudukan atas Liverpool karena mendapat hadiah penaltI. Wasit memutuskan memberi tuan rumah hadiah penalti usai Andy Robertson kedapatan melakukan pelanggaran kepada Wellbeck di kotak terlarang.

Kali ini, Maupay yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tuganya dengan baik hingga membuahkan gol. Skor berubah menjadi imbang 1-1. Skor ini pun terus bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain Brighton & Hove Albion vs Liverpool:

Brighton & Hove Albion (3-4-1-2): Mat Ryan; Ben White, Lewis Dunk (c), Adam Webster; Joel Veltman, Yves Bissouma, Pascal Gross, Solly March; Aaron Connolly; Danny Welbeck, Neal Maupay.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Neco Williams, Nat Phillips, Fabinho, Andy Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum; Takumi Minamino, Roberto Firmino, Diogo Jota; Mohamed Salah.

Penulis: Redaksi

Editor: Fajar Sulaiman

Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Sumber: wartaekonomi

Gol Telat Brighton Bikin Liverpool Gigit Jari

Gol Telat Brighton Bikin Liverpool Gigit Jari

Gol Telat Brighton Bikin Liverpool Gigit Jari

Gol Telat Brighton Bikin Liverpool Gigit Jari

Gol Telat Brighton Bikin Liverpool Gigit Jari

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya