0
Thumbs Up
Thumbs Down

Gol Cenk Tosun Kandaskan Kemenangan 10 Pemain Tottenham Hotspur

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 04 Nov 2019 08:17
Dilihat: 28
London

Tottenham Hotspur ditahan imbang Everton dengan skor akhir 1-1 pada pertandingan pekan kesebelas Liga Inggris 2019/2020 di Goodison Park, Senin (4/11/2019) dini hari. Meski imbang, tim asuhan Mauricio Pochettino itu naik peringkat ke posisi 11 atau naik dua tangga dari sebelumnya urutan ke-13.

Absennya penyerang andalan Spurs, Harry Kane membuat tim tamu merasa sedikit lega. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak dua gol di masing-masing pertandingan dari empat penampilan terakhirnya di liga. Kosongnya lini serang itu dimanfaatkan Everton untuk mendapat gol.

Lucas Moura, yang menggantikan peran kapten tim tak bisa berbuat banyak. Beberapa kali umpan sodoran Christian Eriksen, Dele Alli, dan Son Heung-min tak mampu membahayakan gawang tuan rumah.

Baca Juga: Keras, Laga Everton vs Spurs Diwarnai Kartu Merah dan Patah Kaki

Alhasil, Spurs hanya mampu melepaskan dua kali tendangan, tanpa ada bola yang mengenai sasaran. Sementara tuan rumah berhasil melepaskan empat tendangan dan satu tepat sasaran.

Namun, hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta. Di babak kedua, Pochettino tidak melakukan perubahan. Pelatih Spurs tetap memertahankan skuat yang sama seperti di babak pertama.

Meski memertahankan komposisi pemainnya, Spurs justru sukses membuka skor lebih dulu melalui gol yang dicetak Dele Alli pada menit 63. Gol pembuka itu bermula dari kesalahan yang dilakukan Alex Iwobi.

Bola langsung disambar Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu langsung mendorong umpan terobosan kepada Alli dan ia dengan mudah menaklukan kiper Jordan Pickford. Satu fakta menarik dari gol pembuka yang dicetak Alli adalah Spurs tidak pernah menelan kekalahan dari 38 pertandingan Liga Inggris ketika gelandang serang 23 tahun asal Inggris mencetak gol (31 menang dan seri 7 kali).

Statistik tersebut sempat membuat Pochettino panik, sebab Spurs terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Son Heung-min menerima kartu merah pada menit 79. Unggul dalam jumlah pemain membuat Everton semakin leluasa untuk melancarkan serangan.

Namun, gol penyeimbang baru tercipta di masa perpanjangan waktu melalui gol yang dicetak Cenk Tosun. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tak berubah.

Dengan tambahan satu poin, Everton tak mampu mengatrol posisinya. The Toffees masih bertahan di urutan 17 dengan raihan 11 poin. Sementara Tottenham hanya mampu memperbaiki posisinya ke urutan 11 dengan raihan 14 angka.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto


Foto: Reuters

Sumber: wartaekonomi

Gol Cenk Tosun Kandaskan Kemenangan 10 Pemain Tottenham Hotspur

Gol Cenk Tosun Kandaskan Kemenangan 10 Pemain Tottenham Hotspur

Gol Cenk Tosun Kandaskan Kemenangan 10 Pemain Tottenham Hotspur

Gol Cenk Tosun Kandaskan Kemenangan 10 Pemain Tottenham Hotspur

Gol Cenk Tosun Kandaskan Kemenangan 10 Pemain Tottenham Hotspur

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya