0
Thumbs Up
Thumbs Down

Gig Economy Dukung Kuliah Sambil WFH

Republika Online
Republika Online - Fri, 23 Jul 2021 12:21
Dilihat: 41
Gig Economy Dukung Kuliah Sambil WFH

JAKARTA -- Saat pandemi Covid-19, tren Work From Home (WFH) semakin meningkat. WFH membuat semua pekerjaan kantor dilaksanakan di rumah. Tentunya, semua bisa dilakukan Ketika pekerjaan dapat diselesaikan secara daring. Tren ini juga membuat Sebagian besar orang tetap berpenghasilan walaupun hanya berdiam diri dirumah. Selain dikarenakan kondisi yang mengharuskan WFH, kini sedang booming juga istilah Gig Economy.

Apa itu Gig Economy?

Istilah ini menjadi perbincangan sejak isu adanya orang yang berpenghasilan walaupun hanya dirumah saja. Di era digital seperti sekarang ini, tentunya hal itu sangat mungkin terjadi. Konsep dari Gig Economy membuat kerja menjadi lebih fleksibel. Gig economy dapat terdiri dari pekerja profesional yang bekerja secara independen (freelancer/gig employment) dengan mengerjakan proyek tunggal jangka pendek yang diperuntukan untuk perorangan ataupun institusi.

Pada implementasinya, Gig Economy tidak hanya menguntungkan pekerja namun juga perusahaan. Konsep pada Gig Economy membuat perusahaan dapat menekan bonus, tunjangan dan pensiun. Gig Economy biasanya bersifat sementara sehingga tidak terikat sebagai pekerja tetap.

Era digital membuka kesempatan untuk dapat menempuh pendidikan dengan cara kuliah daring. Saat ini, kuliah sambal WFH tentu menjadi hal yang sangat mungkin untuk dilakukan. Dengan WFH, kamu akan lebih mudah untuk membagi waktu dengan kuliah apalagi kamu tidak perlu keluar rumah untuk menimba ilmu.

Saat ini, banyak universitas yang membuka kelas e-learning. Hal itu dapat menjangkau mahasiswa dari seluruh wilayah Tanah Air. Kuliah sambil WFH juga membantu untuk memaksimalkan waktu di rumah. "Kamu akan lebih produktif saat kerja sambil kuliah. Dengan begitu, kamu tetap berpenghasilan sekaligus menuntut ilmu," seperti dalam siaran pers UBSI.

Salah satu kampus yang mendukung perkuliahan secara e-learning adalah Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Sebagai kampus IT, Universitas BSI akan mendukung mahasiswa untuk berkarier dengan konsep Gig Economy sambil menempuh pendidikan di bangku perguruan tinggi.

Menjadi gig worker salah satu profesi yang cukup menjanjikan di era digital seperti saat ini. Tentunya kesempatan bekerja dari rumah (WFH) dapat dimanfaatkan sembari menuntut ilmu. Hal itu akan membuat kamu lebih produktif setiap harinya.

Atau bagi kamu yang ingin kuliah sambal kerja, bias memilih kuliah kelas karyawan yang ada di Universitas BSI.


Berita Terkait
  • Dapatkan Dua Gelar Sekaligus dengan Kuliah di UBSI Karawang
  • UBSI Beri Beasiswa bagi Mahasiswa dengan Talenta Digital
  • Dosen UBSI Pontianak Susuri Sungai untuk Literasi Digital
Berita Lainnya
  • Wapres Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Prof Huzaemah
  • Halima Aden Ungkap Alasan Lain Berhenti Jadi Model

Gig Economy Dukung Kuliah Sambil WFH

Gig Economy Dukung Kuliah Sambil WFH

Gig Economy Dukung Kuliah Sambil WFH

Gig Economy Dukung Kuliah Sambil WFH

Gig Economy Dukung Kuliah Sambil WFH

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya