0
Thumbs Up
Thumbs Down

Geser Bill Gates, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya ke-2 Dunia

okezone
okezone - Thu, 18 Jul 2019 10:44
Dilihat: 98
Geser Bill Gates, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya ke-2 Dunia

NEW YORK - Pendiri sekaligus CEO LVMH Bernard Arnault, untuk pertama kali dalam tujuh tahun terakhir berhasil menggeser pendiri Microsoft, Bill Gates, menjadi orang terkaya kedua di dunia dalam Daftar Miliarder Bloomberg. Kekayaan bos Louis Vuitton ini terus bertambah, sedangkan harta Bill Gates sedikit melambat.

Sejauh ini kekayaan bersih Arnault diestimasikan mencapai sekitar USD108 miliar atau bertambah USD39 miliar dalam setahun terakhir. Adapun kekayaan bersih Bill Gates sekitar USD107 miliar.

Menurut Bloomberg, Bill Gates sebenarnya dapat tetap berada di posisi puncak jika tidak menyumbangkan hartanya. Posisi teratas orang terkaya di dunia masih diduduki CEO Amazon Jeff Bezos dengan kekayaan bersih USD150 miliar atau bertambah USD60 miliar dalam 12 bulan terakhir.

Baca Juga: Berkat PUBG, Chang Byung-gyu Punya Kekayaan Rp12,4 Triliun!

Sementara itu, Bill Gates telah mendonasikan sekitar USD35 miliar melalui Yayasan Bill & Melinda Gates untuk membantu warga tidak mampu.

Miliarder Prancis memang sedang naik daun. Sebanyak 14 miliarder Prancis yang tercatat di Daftar Miliarder Bloomberg memiliki kombinasi kekayaan bersih sekitar USD78 miliar, naik sekitar 35%, terhitung sejak 31 Desember 2018. Kenaikan itu dua kali lipat lebih tinggi di banding miliarder China (17%) dan Amerika Serikat (AS) (15%).

Pebisnis barang-barang mewah asal negeri Mode Prancis sekelas Arnault, Francois Pinault, dan Francoise Bettencourt Meyers telah memipin ke naikan orang kaya di Prancis dengan kombinasi kekayaan USD53 miliar. Permintaan terhadap barang mewah dari China tetap kuat meski dibayangi ketidakpastian akibat perang dagang dengan AS.

Saham LVMH milik Arnault melonjak naik sebesar 45% tahun ini, terbaik kedua di dalam daftar bursa saham CAC 40 Index. Kenaikan itu sekaligus membawa Arnault menjadi centimiliarder pada bulan lalu bersama Jeff Bezos dan Bill Gates. Mereka menjadi tiga orang yang memiliki kekayaan di atas USD100 miliar.

Arnault kini memiliki kekayaan USD100,4 miliar atau lebih dari 3% ekonomi Prancis.

Baca Juga: Daftar 20 Konglomerat Korsel, Bos Samsung Tak Tergantikan!

Fenomena ini sekaligus menunjukkan bagaimana ke senjangan kekayaan di Prancis sangat lebar. Dia menguasai separuh dari saham LVMH melalui perusahaan holding keluarga dan memiliki 97% saham Christian Dior. Di tengah perang dagang antara Amerika dan China, pembeli tas Louis Vuitton dan konyak Hennessy, yang memperkuat brand LVMH, justru semakin meningkat. Seperti di lansir Reuters, LVMH menyatakan masih percaya diri bisnisnya akan terus naik di tengah ke kekhawatiran pasar China yang melemah.

Padahal, investor banyak yang mencemaskan konsumen dari China, pasar utama LVMH, akan mengalami penurunan. Sampai pertengahan tahun ini kekhawatiran ter sebut tidak terbukti. Permin taan produk mewah dari China justru naik.


"Kami sangat percaya diri pada 2019 akan memiliki awal yang baik. Tapi, tidak sepenuhnya," kata Arnault.

Sumber: okezone

Geser Bill Gates, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya ke-2 Dunia

Geser Bill Gates, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya ke-2 Dunia

Geser Bill Gates, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya ke-2 Dunia

Geser Bill Gates, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya ke-2 Dunia

Geser Bill Gates, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya ke-2 Dunia

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya