0
Thumbs Up
Thumbs Down

Generasi Milenial Wajib Cintai Keragaman

Nusabali
Nusabali - Thu, 01 Oct 2020 07:55
Dilihat: 45
Generasi Milenial Wajib Cintai Keragaman
Guna memperkokoh nilai nilai kebangsaan, generasi milenial wajib mencintai keragaman Indonesia. Hal itu ditegaskan anggota Komisi VI DPR RI Nyoman Parta saat menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan RI di SMKN 3 Sukawati, Rabu (30/9). "Implementasi Bhineka Tunggal Ika yang sangat nyata dan inilah yang membuat kita bangga. Generasi milenial khususnya harus paham nilai-nilai luhur 4 pilar kebangsaan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar politisi asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianya ini

Karta Parta, Indonesia memiliki 34 provinsi, 514 kabupaten/kota, 7.094 Kecamatan, 84.337 desa/kelurahan, 1.340 suku bangsa, 718 bahasa daerah, dan 6 agama. Fakta ini menjadi bukti keragaman luar biasa. "Jika ingin Indonesia kuat dan maju, maka jadikanlah keberagaman itu sebagai anugerah istimewa. Sikap menghargai dan toleransi mutlak diperlukan," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, mengenal ragam kuliner nusantara juga menjadi bentuk kecintaan terhadap NKRI, di samping bangga menggunakan produk lokal. Era digital dan kekuatan media sosial harus dimanfaatkan para remaja dengan kreatif.

Meski di tengah pandemi, Parta menyarankan para siswa aktif membuat konten-konten edukatif baik tentang kuliner, seni, aksi cinta lingkungan, dan kegemaran lain yang bisa diunggah di media sosial.

"Kalau kulinernya sangat beragam. Contohnya, dari pisang saja sudah bisa menciptakan berbagai kuliner baik berupa pisang goreng, kolak pisang, dan jajanan khas Bali berupa Pisang Rai," tambahnya. Peserta yang antusias mengikuti acara, Nyoman Parta mengapresiasi dengan memberikan hadiah kuota internet.

Kepala SMKN 3 Sukawati I Gusti Ngurah Serama Semadi SSP MSi menyambut hangat dan mengapresiasi acara ini sebagai bentuk penguatan pendidikan karakter. Dia berharap, ke depan anggota DPR RI dan sekolah terus bisa berkolaborasi. Terlebih para siswa senang terlibat dalam acara tersebut. *nvi
Sumber: Nusabali

Generasi Milenial Wajib Cintai Keragaman

Generasi Milenial Wajib Cintai Keragaman

Generasi Milenial Wajib Cintai Keragaman

Generasi Milenial Wajib Cintai Keragaman

Generasi Milenial Wajib Cintai Keragaman

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya