0
Thumbs Up
Thumbs Down

Genap 1 Tahun, Mitra Tokopedia Layani 20 Juta Masyarakat

wartaekonomi
wartaekonomi - Fri, 01 Nov 2019 20:10
Dilihat: 21
Jakarta

Mitra Tokopedia yang hari ini (1/11/2019) genap berusia satu tahun menyebut sudah melayani 20 juta masyarakat. Sejak dihadirkan pada November 2018 lalu, aplikasi Mitra Tokopedia kini telah diunduh oleh hampir dua juta pengguna Android.

AVP of New Retail Tokopedia Adi Putra mengatakan bahwa tahun pertama Mitra Tokopedia tercatat mengalami penambahan dari segi pengguna maupun jangkauan.

"Di tahun pertama, Mitra Tokopedia mencatatkan pertumbuhan pada beberapa aspek, antara lain jumlah pengguna dan luas jangkauan. Tercatat hingga Oktober 2019, lebih dari 20 juta masyarakat Indonesia telah dilayani oleh mitra lewat aplikasi Mitra Tokopedia," ujar Adi dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Warta Ekonomi, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga: Tokopedia dan Gojek Mau IPO Dua Negara, Apa Sih Alasannya? Simak di Sini!

Adi menambahkan, jumlah mitra aktif juga telah mencapai sekitar 350 ribu. Saat ini, fitur Grosir sudah bisa dipakai oleh para pemilik warung, toko kelontong, dan usaha sejenis lainnya di 25 kota/kabupaten, mulai dari Banda Aceh hingga Manado. Sedangkan fitur penjualan produk digital, seperti pulsa dan token listrik, bisa dimanfaatkan di 500 kota/kabupaten.

Terdapat juga tim khusus, yakni Sobat Mitra, yang bertugas memberikan edukasi mengenai aplikasi Mitra Tokopedia sekaligus membantu para mitra secara langsung untuk mengembangkan bisnisnya.

Sobat Mitra rutin mengadakan pertemuan dengan mitra di masing-masing wilayah lewat platform paguyuban sebagai sarana berbagi informasi untuk mengembangkan usaha. Saat ini, terdapat ratusan Sobat Mitra yang tersebar di seluruh Indonesia, menurut Adi.

Mitra Tokopedia menginisiasi Gerakan Warung Nasional berkolaborasi dengan sederet pelaku ekosistem. Gerakan ini merupakan langkah awal untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menggerakkan warung sebagai salah satu usaha mikro agar memberikan dampak yang lebih besar untuk perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Tokopedia Niat Double Listing, Respons Analis Trimegah Top!

Di tahun ini, Gerakan Warung Nasional akan disertai sebuah perayaan pada 14-15 Desember 2019 di Jakarta sebagai momen apresiasi yang bertujuan menginspirasi masyarakat untuk berkolaborasi mengembangkan ekosistem warung Indonesia.

Penulis: ***

Editor: Rosmayanti


Foto: Tokopedia

Sumber: wartaekonomi

Genap 1 Tahun, Mitra Tokopedia Layani 20 Juta Masyarakat

Genap 1 Tahun, Mitra Tokopedia Layani 20 Juta Masyarakat

Genap 1 Tahun, Mitra Tokopedia Layani 20 Juta Masyarakat

Genap 1 Tahun, Mitra Tokopedia Layani 20 Juta Masyarakat

Genap 1 Tahun, Mitra Tokopedia Layani 20 Juta Masyarakat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya