0
Thumbs Up
Thumbs Down

Garuda Sriwijaya rujuk, lanjutkan kerjasama manajemen

inipasti
inipasti - Wed, 02 Oct 2019 08:00
Dilihat: 31
Garuda Sriwijaya rujuk, lanjutkan kerjasama manajemen

Sriwijaya Air resmi rujuk dengan Garuda Indonesia Group. Hal ini terjadi setelah menyepakati komitmen bersama untuk terus melanjutkan kerja sama manajemen (KSM) dengan pemegang saham Sriwijaya Air Group.

Adapun kesepakatan keberlanjutan KSM tersebut sejalan dengan pertemuan antara Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group yang difasilitasi oleh Menteri BUMN RI Rini Soemarno beberapa waktu lalu.

"Kami berharap momentum baik ini dapat menjadi turning point komitmen bersama seluruh pihak untuk senantiasa mengedepankan kepentingan bersama dalam mendukung upaya peningkatan daya saing industri penerbangan nasional dengan menyelamatan aset negara dalam hal ini Sriwijaya Air Group," ujar Ditektur Utama Citilink Indonesia Juliandra di Tangerang, Selasa (1/10/2019).

Sementara itu, perwakilan pemegang saham Sriwijaya Air Group Jefferson Jauwena menyambut baik keberlanjutan kerja sama ini.

"Kami menyambut baik komitmen dan komunikasi yang telah terjalin baik bersama Garuda Indonesia Group. Kami harapkan kedepannya Garuda Indonesia Group bersama Sriwijaya Air Group akan terus bersinergi untuk terus membangun jaringan transportasi udara naslonal," kata Jefferson.

Dengan berlanjutnya kerja sama ini, armada Sriwijaya Air akan kembali diberikan pelayanan perawatan pesawat oleh anak perusahaan Garuda Indonesia, yakni PT Garuda Maintenence Facility (GMF) AeroAsia.

Dengan kembalinya KSM, maka GMF AeroAsia selaku anak usaha Garuda kembali menangani operasional penerbangan Sriwijaya Air. Sehingga, Sriwijaya Air lanjut beroperasi.

Lalu, bagaimana dengan nasib logo 'Garuda Indonesia' yang sebelumnya terpasang dalam armada Sriwijaya Air? Apakah akan terpasang kembali?

"Itu juga menjadi rencana kita ke depan ya," kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjawab pertanyaan detikcom via pesan singkat, Selasa (1/10/2019).

Sebelumnya, Garuda Indonesia Group memutuskan untuk mencabut logo 'Garuda Indonesia' pada armada Sriwijaya Air menindaklanjuti perkembangan yang terjadi atas dispute KSM Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group.

"Pencabutan logo Garuda Indonesia pada armada Sriwijaya Air tersebut merupakan upaya dalam menjaga brand Garuda Indonesia Group khususnya mempertimbangkan konsistensi layanan Sriwijaya Air Group yang tidak sejalan dengan standardisasi layanan Garuda Indonesia Group sejak adanya dispute KSM tersebut," jelas Ikhsan dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2019).

Ikhsan menekankan, pencabutan logo tersebut dilakukan melalui pertimbangan masak agar kiranya komitmen kerja sama manajemen antara Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group benar-benar dipahami oleh pihak-pihak terkait.

Selain itu, logo Garuda Indonesia dicabut dengan mempertimbangkan aspek safety dan layanan Sriwijaya Air yang dinilai tidak representatif dengan pelayanan Garuda Indonesia Group.

"Perlu kiranya kami sampaikan, pencabutan logo Garuda Indonesia tersebut semata-mata dilakukan untuk memastikan logo Garuda Indonesia sesuai dan menjadi representasi tingkat safety dan layanan yang di hadirkan dalam penerbangan," terang Ikhsan. (bs/syakhruddin)


The post Garuda Sriwijaya rujuk, lanjutkan kerjasama manajemen appeared first on Inipasti.com.

Sumber: inipasti

Garuda Sriwijaya rujuk, lanjutkan kerjasama manajemen

Garuda Sriwijaya rujuk, lanjutkan kerjasama manajemen

Garuda Sriwijaya rujuk, lanjutkan kerjasama manajemen

Garuda Sriwijaya rujuk, lanjutkan kerjasama manajemen

Garuda Sriwijaya rujuk, lanjutkan kerjasama manajemen

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya