0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ganjar Pranowo Pastikan Ketersediaan Vaksin di Jawa Tengah

genpi
genpi - Thu, 15 Jul 2021 13:10
Dilihat: 27

GenPI.co - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua daerah untuk melakukan percepatan vaksinasi. Ganjar juga meminta Kadinkes Jateng untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas stok vaksin.

"Kita mesti melakukan percepatan. Maka saya minta semua lini harus mempercepat vaksinasi. Hari ini saya minta semua stok yang ada segera didistribusikan. Tadi rapat dengan pak Menko Marinves perintahnya ini dipercepat. Maka hari ini saya cek dan pastikan stok yang ada segera didistribusikan," ujar Ganjar seperti yang dikutip dari Ayosemarang.com.

Saat mengetahui stok vaksin masih cukup banyak, Ganjar lalu meminta kepada Kabupaten/Kota yang sudah mendapat jatah vaksin untuk segera mengambil. Begitu pula untuk TNI/Polri yang juga mendapat jatah untuk mensukseskan program vaksinasi.

Kemudian selain diminta segera mengambil, Ganjar meminta manajemen pengelolaan vaksin tidak boleh diabaikan. Proses pengambilan sampai penyuntikan harus sesuai SOP yang ada.

Dirinya mengingatkan, proses yang ada dari gudang sampai faskes harus dipastikan kualitasnya baik. Rantai dinginnya harus betul-betul dicek kualitasnya, agar vaksin betul-betul sesuai spek yang ada dan tidak mengalami degradasi.

"Siapapun yang ingin menyuntikkan vaksin, harus betul-betul memastikan vaksin utuh, bagus dan tepat sasaran," ucapnya.

Jateng mendapat alokasi 20.000 lebih vial vaksin. Satu vial bisa digunakan untuk 10 vaksin.

"Jadi ada sekitar 200 ribu dosis. Saya minta segera diambil. Tadi saya lihat Kudus dan Klaten sudah ambil. Saya minta daerah lain segera. Jadi tidak ada lagi stok vaksin di gudang ini, kecuali yang jadi buffer stok," paparnya.

Sementara itu, Data dari laman siaga corona mencatat jumlah penderita terkonfirmasi Covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang meninggal dunia sudah menembus angka 5 ribu orang.

Data laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga Kamis pada pukul 12.00 WIB mencatat jumlah penderita yang meninggal dunia tepat mencapai 5 ribu orang.

Dari jumlah tersebut, 3.421 orang tercatat sebagai warga Kota Semarang dan 1.579 orang lainnya berasal dari luar wilayah ini namun menjalani perawatan di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Adapun jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang masih menjalani perawatan tercatat mencapai 2.196 orang. Dari jumlah itu, 1.606 orang di antaranya merupakan warga Kota Semarang. (ANT)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Sumber: genpi

Ganjar Pranowo Pastikan Ketersediaan Vaksin di Jawa Tengah

Ganjar Pranowo Pastikan Ketersediaan Vaksin di Jawa Tengah

Ganjar Pranowo Pastikan Ketersediaan Vaksin di Jawa Tengah

Ganjar Pranowo Pastikan Ketersediaan Vaksin di Jawa Tengah

Ganjar Pranowo Pastikan Ketersediaan Vaksin di Jawa Tengah

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya