0
Thumbs Up
Thumbs Down

Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Juara Usai Tekuk Persija 4-1

Antvklik
Antvklik - Thu, 20 Feb 2020 19:03
Dilihat: 33

Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya juara usai tekuk Persija 4-1. Empat gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Oktafianus Fernando menit 3, Makan Konate menit 52, Ricky Kambuaya menit 56, Mahmoud Eid. Sementara gol tunggal Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic menit 43.

antvklik.com - Persebaya berhasil meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah melibas Persija Jakarta di partai final yang digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). Tim Bajul Ijo menang telak 4-1 atas tim Macan Kemayoran.

Babak Pertama :

Persebaya tampil agresif setelah wasit meniup peluit kick-off babak pertama. Pertandingan baru berjalan empat menit, Bajul Ijo berhasil membobol gawang tim Macan Kemayoran.

Berawal dari umpan silang Alwi Slamat, Makan Konate memberikan assist kepada Oktafianus Fernando di depan gawang Persija. Oktafianus Fernando berhasil menaklukkan kiper Shahar Ginanjar menit 3 dan membuat ribuan Bonek yang memadati Stadion Delta Sidoarjo bersorak gembira.

Oktavianus Fernando berhasil mencetak gol pertama Persebaya Surabaya pada menit ke 3 saat menghadapi Persija Jakarta di Final Piala Gubernur Jatim 2020 yang diselenggarakan di Stadion Delta Sidoarjo Jakwa Timur Kamis, 20 Februari 2020 ( Foto:Persebaya)

Persija berupaya merespons ketinggalan, namun Persebaya pun tak pernah mengendurkan serangannya. Persebaya berpeluang menambah keunggulan akan tetapi peluang emas dari David Da Silva berhasil dimentahkan oleh kiper Shahar Ginanjar.

Memasuki menit ke-33 Persija harus bermain dengan 10 orang. Bek Ryuji Utomo dinilai melakukan pelanggaran keras kepada David Da Silva. Wasit Dwi Purba langsung mengganjar Ryuji dengan kartu merah.

Pelatih Persija Sergio Farias memutuskan menarik Evan Dimas dan memasukkan Alfath Fathier untuk mengatasi kekurangan orang akibat kartu merah yang diterima Ryuji Utomo.

Striker Persija Jakarta Marco Simic berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke 43 setelah menjebol gawang Persebaya yang dikawal kiper Rivky Mokodompit di Final Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo Kamis 20 Februari 2020. (Foto : Persija)

Meski tampil dengan 10 pemain, Persija tak pernah berhenti menyerang. Persebaya yang mendominasi penguasaan bola justru kebobolan pada menit akhir babak pertama. Striker Persija Marko Simic berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke 43 setelah tandukannya memanfaatkan sepak sudut Riko Simanjuntak merobek gawang Rifky Mokodompit. Skor imbang 1-1 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Babak Kedua :

Memasuki babak kedua, Persebaya kembali tampil menyerang memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Pada menit ke-52 Persebaya kembali memimpin berkat gol Makan Konate. Setelah mendapat umpan terobosan dari Hambali Thalib, mantan pemain Arema FC itu melepaskan tembakan ke kiri gawang Persija yang tidak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Shahar Ginanjar. Skor 2-1 untuk Persebaya Surabaya.

Empat menit berselang giliran Ricky Kambuaya yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan tarik mendatar Irfan Jaya, Ricky melakukan tembakan ke gawang Persija, namun bola masih bisa di blok Maman. Ricky menyambar bola rebound dan merobek gawang Shahar Ginanjar. Gol Ricky Kambuaya menambah keunggulan Persebaya 3-1 atas Persija.

Para pemain Persebaya merayakan kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor 4-1 di Final Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020. (Foto: Persebaya)

Tensi pertandingan semakin memanas dan membuat dua pemain asing kedua tim yaitu Marco Motta dan Mahmoud Eid terlibat bentrokan keras.

Persebaya yang menguasai jalannya pertandingan, akhirnya menutup laga dengan gol dari penyerang berdarah Palestina, Mahmoud Eid. Skor 4-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Persebaya sukses merebut Juara Piala Gubernur Jatim 2020. Gelar ini menjadi yang kedua bagi tim Bajul Ijo pada kompetisi Piala Gubernur Jatim.

Daftar Juara Piala Gubernur Jatim :


  1. 2002: Persik Kediri
  2. 2003: Persela Lamongan
  3. 2004: Persik Kediri
  4. 2005: Persebaya Surabaya
  5. 2006: Persik Kediri
  6. 2007: Persela Lamongan
  7. 2008: Persik Kediri
  8. 2009: Persela Lamongan
  9. 2010: Persela Lamongan
  10. 2012: Persela Lamongan
  11. 2013: Arema Malang
  12. 2014: Persik Kediri
  13. 2020: Persebaya Surabaya

Sumber: Antvklik

Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Juara Usai Tekuk Persija 4-1

Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Juara Usai Tekuk Persija 4-1

Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Juara Usai Tekuk Persija 4-1

Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Juara Usai Tekuk Persija 4-1

Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Juara Usai Tekuk Persija 4-1

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya