0
Thumbs Up
Thumbs Down

FIFA Matchday Timnas Lawan Bangladesh Terkendala Regulasi COVID-19

Antvklik
Antvklik - Thu, 13 Jan 2022 17:16
Dilihat: 73
FIFA Matchday Timnas Lawan Bangladesh Terkendala Regulasi COVID-19

FIFA Matchday Timnas lawan Bangladesh terkendala regulasi COVID-19. Ujicoba Timnas Indonesia lawan Bangladesh terancam batal karena kendala regulasi Covid-19 dan waktu yang mepet.

antvklik.com - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan soal perkembangan tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Salah satu hal yang disampaikan Yunus Nusi terkait rencana pertandingan persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022.

Menurut Yunus Nusi, persiapan laga persahabatan internasional FIFA tim nasional Indonesia kontra Bangladesh, yang rencananya bergulir pada 24 Januari dan 27 Januari 2022 di Bali, terkendala regulasi COVID-19.

Yunus Nusi menyebutkan timnas Bangladesh merasa keberatan untuk menjalani aturan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 bagi pendatang luar negeri yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Salah satunya adalah setiap pendatang dari luar negeri harus menjalani karantina selama 7 hari. Sementara Timnas Bangladesh akan datang ke Bali, empat hari sebelum laga ujicoba digelar 24 Januari 2022.

"Kalau harus menjalani karantina selama tujuh hari, Bangladesh menolak karena mereka akan datang pada 20 Januari 2022," ujar pria asal Gorontalo itu.

Berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 1 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), pendatang dari negara lain, termasuk Bangladesh wajib menjalani karantina selama tujuh hari.

Selain itu, para warga negara asing itu juga harus sudah mendapatkan dosis vaksin COVID-19 lengkap di negara asalnya, minimal 14 hari sebelum keberangkatan ke Indonesia. Inilah yang kemudian menjadi masalah selanjutnya.

"Di skuad timnas Bangladesh, ada 10 pemain yang baru mendapatkan vaksin tahap pertama," tutur Yunus.

Untuk menuntaskan persoalan ini, PSSI akan berkomunikasi dengan Satgas Penanganan COVID-19. Yunus menyebut pihaknya akan meminta keringanan lantaran pertandingan Indonesia versus Bangladesh berlangsung dalam sistem gelembung (bubble).

Artinya, semua aktivitas timnas Bangladesh dan Indonesia berlangsung tertutup, baik di penginapan, tempat latihan dan pertandingan. Tes uji usap PCR juga bakal dilakukan secara rutin kepada semua orang yang terlibat dalam laga ujicoba FIFA Matchday tersebut.

"Jadi, kami masih tetap menunggu seperti apa hasil komunikasi dengan pemerintah," kata Yunus.

Andai dalam prosesnya laga versus Bangladesh batal, PSSI masih memiliki tiga pilihan calon lawan, yakni Timor Leste, Brunei Darussalam dan Maladewa. Pertandingan persahabatan internasional FIFA pada Januari 2022 menjadi kegiatan pertama timnas Indonesia tahun 2022.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terus memantau pemain lokal di Liga 1 untuk menyiapkan skuat menghadapi Piala AFF U-23 dalam laga ujicoba lawan Bangladesh. (Foto : Shin Tae-yong)


Setelah itu, PSSI fokus menyiapkan timnas U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2022 pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja. Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan latihan Timnas U-23 dengan mencari pemain di lini depan yang menjadi kelemahan utama skuat Garuda Muda di Piala AFF 2020 di Singapura.

Sumber: Antvklik

FIFA Matchday Timnas Lawan Bangladesh Terkendala Regulasi COVID-19

FIFA Matchday Timnas Lawan Bangladesh Terkendala Regulasi COVID-19

FIFA Matchday Timnas Lawan Bangladesh Terkendala Regulasi COVID-19

FIFA Matchday Timnas Lawan Bangladesh Terkendala Regulasi COVID-19

FIFA Matchday Timnas Lawan Bangladesh Terkendala Regulasi COVID-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya