0
Thumbs Up
Thumbs Down

Fasilitas Internet Gratis di Balai Banjar Dinonaktifkan

Nusabali
Nusabali - Sat, 28 Mar 2020 07:49
Dilihat: 34
Fasilitas Internet Gratis di Balai Banjar DinonaktifkanKeputusan ini diambil dalam upaya mencegah kerumunan warga yang ingin menggunakan fasilit internet gratis tersebut untuk berbagai keperluan.

"Iya, mulai hari ini (kemarin), kami sudah putuskan menonaktifkan dulu semua jaringan internet yang ada di balai banjar se-Badung. Semua ini untuk mengurangi kerumunan orang di balai banjar," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Badung IGN Gede Jaya Saputra, Jumat (27/3) kemarin.

"Sementara kebijakan yang kami buat seperti itu. Sebab, ini untuk mengurangi aktifitas berkumpul warga. Semua ini juga untuk sesuai dengan Maklumat Kapolri," tegasnya kembali.

Walau demikian, kebijakan menonaktifkan internet gratis yang ada di balai banjar tersebut hanya bersifat sementara. Bila kasus virus Corona atau Covid-19 sudah mereda, maka internat gratis akan dihidupkan kembali. "Sewaktu-waktu bisa dinormalkan kembali berdasarkan perkembangan di lapangan," tegas mantan Camat Mengwi itu.

Disinggung apakah kebijakan serupa juga akan diterapkan untuk jaringan internet gratis yang ada di sekolah, puskemas, dan tempat strategis lainnya, Jaya Saputra menegaskan untuk saat ini keputusan sebatas yang ada di balai banjar saja. "Layanan publik seperti pusat kesehatan, pendidikan sampai tingkat desa keamanan, dan pusat pemerintahan tetap hidup," tandasnya.

"Seperti yang saya tergaskan, kebijakan ini hanya bersifat sementara. Kami menindaklanjuti imbauan dari Gubernur maupun Bupati untuk tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang. Jadi ini juga sebagai langkah antisipasi kami untuk mencegah penyebaran virus," imbuh Jaya Sapura.

Terkait jumlah internet gratis yang akan dinonaktifkan, Jaya Saputra mengungkapkan totalnya sebanyak 550 site, dari total yang ada sebanyak 987 site.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Badung telah menuntaskan pemasangan jaringan internat gratis tahun 2018. Sedikitnya ada 1.074 akses poin dan 988 titik internet yang tersebar di kawasan Badung. Pemasangan internet gratis menyasar semua banjar, desa, sekolah SD maupun SMP negeri, puskesmas pembantu dan puskesmas, kantor camat, dan bahkan objek wisata yang sudah ditetapkan Pemkab Badung. *asa
Sumber: Nusabali

Fasilitas Internet Gratis di Balai Banjar Dinonaktifkan

Fasilitas Internet Gratis di Balai Banjar Dinonaktifkan

Fasilitas Internet Gratis di Balai Banjar Dinonaktifkan

Fasilitas Internet Gratis di Balai Banjar Dinonaktifkan

Fasilitas Internet Gratis di Balai Banjar Dinonaktifkan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya