0
Thumbs Up
Thumbs Down

Evermos Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Republika Online
Republika Online - Mon, 25 Oct 2021 12:52
Dilihat: 61
Evermos Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

JAKARTA -- Evermos sebuah startup social-commerce turut mengenang perjuangan dan teladan jihad para santri dengan menyelenggarakan acara Kajian dan Doa bertemakan, Peran Santri Dalam Memajukan Kesejahteraan Bangsa.

Materi Kajian dibawakan langsung oleh Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen, MA atau yang akrab disapa, Gus Ghofur. Dalam acara ini, Gus Ghofur berbagi penguatan dan pandangan tentang peran historis kaum santri serta peran yang perlu diambil selanjutnya dalam memajukan kesejahteraan bangsa.

Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen, MA, Katib Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang menyatakan, "Untuk dapat membangun usaha yang berguna bagi bangsa dan negara, yang pertama adalah niatnya harus baik. Apapun langkah kita kalau niatnya baik maka ke depannya juga akan baik. Cobalah untuk bekerja tidak berdasar kebutuhan kita sendiri, tapi lebih memikirkan kebutuhan masyarakat. Sehari-hari kita sudah mengambil manfaat dari pekerjaan orang lain, seperti baju, atau sepatu yang kita kenakan saat ini. Selanjutnya, pikirkan manfaat apa yang bisa kita berikan kepada orang lain."

"Lewat bekerja, kita bisa bersedekah. Maka bekerjalah dengan giat, supaya kita bisa memberi kepada orang lain. Bersedekah pun caranya bermacam-macam. Saya bersedekah dengan membagi ilmu, orang lain bisa bersedekah dengan hal lain. Apapun kelebihanmu pastikan untuk berbagi.", sambung Gus Ghofur.

Ghufron Mustaqim, Co-Founder Evermos menjelaskan, "Saat ini, tugas penerus bangsa termasuk para santri adalah mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik-baiknya. Salah satu cara mengisi kemerdekaan tersebut adalah dengan berkontribusi secara aktif dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional yakni membangun masyarakat yang adil dan makmur, baik secara materiil maupun spiritual. Kemakmuran atau kesejahteraan menjadi kunci."

"Melalui acara Doa dan Kajian bersama ini, Evermos mendukung dan mengajak semua umat termasuk para santri agar mau memulai dan bersemangat dalam jihad membangun masyarakat yang makmur dan sejahtera. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan Evermos sendiri, yaitu mewujudkan ekonomi gotong royong dalam skala besar demi menciptakan kemakmuran bagi semua lapisan masyarakat," katanya dalam keterangan persnya.


Berita Terkait
  • Ridwan Kamil: Jabar Terus Berkomitmen Majukan Pesantren
  • Pesan Gus Kikin Tebuireng untuk Umat dan Partai Politik
  • Santri di Jateng Dapat Pelatihan Pengembangan Usaha
Berita Lainnya
  • Vaksin Anak Usia 5-11 Tahun di AS Mungkin Tersedia November
  • Progres Konstruksi Bendungan Leuwikeris Capai 82 Persen

Evermos Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Evermos Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Evermos Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Evermos Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Evermos Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya