0
Thumbs Up
Thumbs Down

Elon Musk Lawan SEC

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Wed, 27 Feb 2019 02:50
Dilihat: 1362
Elon Musk Lawan SEC

AS, - 'Bikin ulah". Bos Tesla, Elon Musk, kembali memukul balik regulator keuangan AS, dia mengatakan sistem pengawasannya "rusak".

Komentarnya muncul setelah Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) meminta pengadilan yang menghina dia karena melanggar penyelesaian yang bertujuan membatasi komentar media sosialnya.

Aturan itu diberlakukan setelah ia membuat marah pasar pada Agustus dengan tweet tentang menjadikan Tesla pribadi.

Hakim telah memberi Mr Musk sampai 11 Maret untuk merespons secara resmi. Namun, Mr Musk juga membela dirinya melalui Twitter.

  • Dituduh Pedofilia Elon Musk Bertindak!
  • Tesla Tunjuk Larry Ellison Komisaris

Dia berargumen bahwa tweet yang menyinggung itu, sebuah prediksi tingkat produksi perusahaan mobil listrik itu, mereplikasi komentar yang sudah dia buat pada panggilan dengan analis keuangan.

"SEC lupa membaca transkrip penghasilan Tesla, yang dengan jelas menyatakan 350 ribu hingga 500 ribu. Betapa memalukan " tulisnya.

"Ada yang rusak dengan pengawasan SEC," tambahnya kemudian.

Bagaimana kontroversi tweet dimulai?

Tahun lalu, Mr Musk setuju bahwa dia tidak akan membuat pernyataan tentang kinerja keuangan Tesla tanpa persetujuan sebelumnya dengan perusahaan.

Aturan itu merupakan bagian dari penyelesaian yang dicapai setelah SEC menuduh Musk menyesatkan investor dengan tweet pada Agustus yang mengatakan dia telah mendapatkan pendanaan untuk menjadikan perusahaan itu pribadi.

Mobil anyar XING buatan Tesla Motors- foto busniess insider

Otoritas AS juga memerintahkan Tesla dan Mr Musk untuk membayar denda $ 20 juta ( 15,2 juta) dan memaksa Mr Musk melepaskan perannya sebagai ketua selama tiga tahun.

Dalam surat-surat pengadilan yang diajukan di New York pada hari Senin, SEC mengatakan Mr Musk tidak mengikuti protokol Twitter yang disepakati dalam penyelesaian.

Itu menunjuk ke aktivitas Twitter-nya minggu lalu, di mana dia memposting foto udara dari ribuan kendaraan Tesla baru, dan mengikutinya dengan mengatakan dia berharap perusahaan akan membuat 500.000 mobil pada 2019.

Mr Musk dengan cepat mengklarifikasi tweet itu, mengatakan dia "bermaksud mengatakan" bahwa 500.000 mobil yang dia maksud adalah tingkat produksi tahunan - bukan pengiriman keseluruhan.

Namun, SEC mengatakan bahwa tweet itu tidak akurat dan melanggar perjanjian Musk, mencatat bahwa itu disebarluaskan kepada lebih dari 24 juta orang.

"Dengan demikian Musk telah melanggar Putusan Akhir Pengadilan dengan terlibat dalam perilaku bahwa ketentuan pra-persetujuan Putusan Akhir dirancang untuk mencegah," tulis SEC dalam mosi yang diajukan pada Senin (25/2/2019) di pengadilan federal di Manhattan. (caca)


The post Elon Musk Lawan SEC appeared first on Citra Indonesia.

Sumber: Citra Indonesia

Elon Musk Lawan SEC

Elon Musk Lawan SEC

Elon Musk Lawan SEC

Elon Musk Lawan SEC

Elon Musk Lawan SEC

  
Berita Trending Industri
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya