0
Thumbs Up
Thumbs Down

Elon Musk Indonesia Siap Wujudkan Impian Jokowi soal Green City

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 21 Aug 2019 15:21
Dilihat: 42
Jakarta

Sekelompok anak milenial bersama "Elon Musk Indonesia" siap berperan serta mewujudkan impian Presiden Jokowi terkait pembangunan ibu kota baru yang mengusung konsep modern, smart, green city, memakai energi baru dan terbarukan (EBT), serta tidak bergantung pada energi fosil.

Jokowi menegaskan, ibu kota baru yang akan berada di Pulau Kalimantan ini dirancang bukan hanya sebagai simbol identitas negara, melainkan juga representasi kemajuan bangsa Indonesia. Pada realisasinya nanti, ia mendorong partisipasi swasta, BUMN, maupun skema kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU).

"Ibu kota baru dirancang bukan hanya sebagai simbol identitas, tetapi representasi kemajuan bangsa dengan mengusung konsep modern, smart, dan green city, memakai energi baru dan terbarukan, tidak bergantung pada energi fosil," kata Jokowi saat Pidato Kenegaraan baru-baru ini.

Baca Juga: Baran Energy Luncurkan Power Bank Raksasa, PowerWall

Menanggapi hal itu, Victor Wirawan, CEO dan Pendiri Baran Energy cukup antusias. Pasalnya, saat ini ia bersama puluhan anak milenial sedang mengembangkan teknologi EBT ramah lingkungan yang dinamakan PowerWall, yakni energy storage system berkapasitas 8.8 KW.

Pihaknya juga sedang menyiapkan pengembangan baterai dengan skala yang lebih besar, yaitu PowerPack 126 Mb dan PowerCube 1.2 MWh.

"Selain untuk rumah tinggal, real state, dan industri, baterai ini bisa difungsikan sebagai komponen utama mobil listrik. Suatu saat penggunaan mobil listrik akan masif, begitu juga dengan pemakaian baterai listrik dan solar panel di rumah-rumah juga akan masif. Jika itu terjadi, era bebas polusi udara dan green city sudah dimulai," tutur Victor melalui keterangannya di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Victor, yang mengikuti jejak Elon Musk, pengusaha muda asal Amerika Serikat ini, mengungkapkan, untuk mendorong percepatan pemakaian baterai listrik dan solar panel demi mewujudkan kota yang bersih dan bebas polusi, pihaknya telah menyiapkan skema pembayaran Rp1 dan cicilan panjang hingga 10 tahun.

"Bukan hanya itu, dengan program Rp1, masyarakat bisa mendapatkan uangnya kembali 100% setelah pemakaian sekian tahun," pungkas Victor.

Baca Juga: Tiru Keberanian Elon Musk, Anda Siap Jadi Pengusaha Hebat

Untuk semakin memperkenalkan dan menyosialisasikan pemakaian teknologi yang mampu menekan pemakaian listrik konvensional ini, Baran Energy akan menyambangi Kota Pahlawan pada 5 September mendatang.

"Sebelumnya, kami sudah menyosialisasikan dan memperkenalkan produk ini ke warga Jakarta dan Bandung. Pada 5 September mendatang, kami akan menyambangi Kota Pahlawan di CGV Marvell City Surabaya mulai 09.30," tutur Victor.

Penulis: ***

Editor: Rosmayanti


Foto: Baran Energy

Sumber: wartaekonomi

Elon Musk Indonesia Siap Wujudkan Impian Jokowi soal Green City

Elon Musk Indonesia Siap Wujudkan Impian Jokowi soal Green City

Elon Musk Indonesia Siap Wujudkan Impian Jokowi soal Green City

Elon Musk Indonesia Siap Wujudkan Impian Jokowi soal Green City

Elon Musk Indonesia Siap Wujudkan Impian Jokowi soal Green City

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya