0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ducati dan Miller siapkan Senjata Baru untuk Balapan di Hari Minggu

MotorExpertz
MotorExpertz - Sat, 27 Mar 2021 14:09
Dilihat: 50
Ducati dan Miller siapkan Senjata Baru untuk Balapan di Hari Minggu

LOSAIL, ME. Performa pembalap Ducati, Jack Miller, di hari pertama ini terlihat bagus banget, bradsis. Dia sukses menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 53.387 detik secara keseluruhan. Meski begitu, Miller punya catatan pribadi untuk ketiga pembalap yang diwaspadai.

Miller langsung keluar paddock melakukan percobaan lap time-nya dan sukses melesat ke depan di Free Practice 1. Tapi sayang banget, dia justru crash di tikungan 4 setelahnya, bradsis. Sesi FP1 akhirnya direbut oleh Franco Morbidelli.

Di FP2, Miller justru tampil lebih apik. Dia sukses membuat gebrakan dengan catatan waktu seperti disebutkan di atas, sekaligus menjadikan pembalap asal Australia itu menjadi yang tercepat di hari pertama.

"Pertama saya ingin bilang kalau saya baik-baik saja dari kecelakaan itu. Gak ada yang benar-benar parah. Masalahnya hanya kombinasi tekanan angin dan penggunaan ban medium.

"Saya terlalu memaksa 'nge-push' masuk tikungan 4. Saya berkata kepada tim, crash di tikungan 4 sangat mungkin mudah terjadi. Tapi saya cukup pede keluar dan sekalinya coba buat satu lap, saya crash di sana. Itu bagus," beber Miller.

Pembalap Ducati memang sulit dibendung di sirkuit Losail, Qatar. Sejak sesi tes pramusim lalu, rata-rata kecepatan motor mereka selalu tembus di bawah 1 menit 54 sekian detik.

Tapi Miller tetap mewaspadai tiga pembalap terdekat dengan posisinya saat ini yakni Franco Morbidelli, Frencesco Bagnaia, dan Johann Zarco. Zarco dan Pecco, adalah dua pembalap Ducati lainnya yang terbukti bisa mengimbangi kecepatan Miller di sini, bradsis.

Tapi, Miller justru mewaspadai betul kekuatan Morbidelli dalam list-nya. Dia menganggap, kalau pembalap Yamaha Petronas SRT itu sangat cepat dan kuat.

"Seperti yang Anda lihat, lap time-nya sangat ketat. Ini FP2. Saya tercepat, tetapi Zarco berada di urutan keempat dan bahkan gak ada 2 sepersepuluh detik dari saya. Ada banyak pembalap yang melaju dengan kencang. Frankie sangat cepat dan kuat.

"Dia melakukan lap tercepat sore ini (Jumat) pada putaran ketiga dan dia gak ganti ban seperti pembalap kebanyakan. Rencana saya adalah melakukan hal yang sama, seperti Frankie. Tapi saya harus mengganti ban ketika saya terlempar ke tumpukan krikil. Saya gak punya pilihan lain,

"Frankie saat ini di buku saya adalah orang yang harus saya kalahkan. Tapi kita akan lihat apa yang terjadi. Saya berada di dalam paddock ketika Pecco melakukan putaran waktu.

"Menontonya sangat mengesankan. Ketika Anda melihat pembalap 'bergaul' dengan motor seperti itu, selalu menyenangkan untuk dilihat," terang Miller.

Di hari pertama ini Miller dan Bagnaia juga nyobain fairing baru, yang sejatinya udah mereka tes di tes pramusim lalu. Miller mengaku ngidam dengan fairing baru tersebut dan ngebet pengen pakai fairing ini untuk balapan di hari Minggu.

"Ah, maksud saya, pastinya saya lebih suka yang baru. Saya pikir, agak sulit menggambarkan perbedaan feeling-nya. Saya lebih suka yang baru, jelas lebih keren dilihat dan kami pasti akan menggunakannya untuk balapan," jelas Miller.


Musim ini Miller termasuk kandidat kuat untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini, bradsis. Kalau lihat kiprah dia musim lalu dan di tes pramusim, Miller emang kuat banget.

Sumber: MotorExpertz

Ducati dan Miller siapkan Senjata Baru untuk Balapan di Hari Minggu

Ducati dan Miller siapkan Senjata Baru untuk Balapan di Hari Minggu

Ducati dan Miller siapkan Senjata Baru untuk Balapan di Hari Minggu

Ducati dan Miller siapkan Senjata Baru untuk Balapan di Hari Minggu

Ducati dan Miller siapkan Senjata Baru untuk Balapan di Hari Minggu

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya