0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dua Seri A Samsung Resmi Meluncur di Indonesia

Republika Online
Republika Online - Thu, 04 Jun 2020 20:10
Dilihat: 97
Dua Seri A Samsung Resmi Meluncur di Indonesia

JAKARTA -- Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan dua perangkat terbaru di lini seri A, yaitu Galaxy A11 dan Galaxy A21. Dua seri ini membawa pembaruan di segmen ponsel entry-level.

"Tahun 2020 ini kami memperkuat segmen entry level, yang bagi kami memiliki harga Rp3 juta ke bawah. Pada dasarnya, entry segmen ini butuh pembaruan, oleh karena itu kami menghadirkan teknologi baru," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi dalam acara peluncuran secara virtual, Kamis (4/6).

Dua perangkat tersebut, menurut Irfan, dapat mendukung kegiatan bermain game, memutar video streaming, juga melakukan panggilan video conference. Dengan demikian, membawa keunggulan dari segi layar, kamera dan performa baterai.

Samsung Galaxy A11 hadir dengan inovasi terbaru yakni dari segi desain layar Infinity-O sehingga memberikan tampilan layar yang luas, ditambah dengan resolusi HD+, sehingga mendukung kegiatan streaming. Dari segi kamera, Galaxy A11 dibekali konfigurasi tiga lensa dengan lensa utama 13MP, lensa ultra-wide 5MP dan lensa berkedalaman 2MP.

Perangkat ini juga dibekali baterai lega 4.000mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 15V dan USB type-C. Galaxy A11 dibanderol dengan harga Rp 2,099 juta.

Sementara, seperti layaknya lini seri Galaxy A, Samsung Galaxy A21s juga mengusung Awsome for Everyone, dengan mengutamakan layar, kamera dan daya tahan baterai yang panjang. Untuk kamera, perangkat ini telah dibekali konfigurasi empat lensa, dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP 123 derajat, lensa berkedalaman 2MP dan yang terbaru lensa makro 2MP.

Sementara, untuk kamera depan, Galaxy A21s dibekali lensa 13MP yang telah mendukung fitur live focus. Dari segi performa, Samsung memberikan peningkatan dengan membenamkan prosesor Exyons 850 terbaru untuk entry level yang mengoptimalkan daya smartphone. Prosesor ini juga dipersenjatai CPU octa-core dengan CortexA55 yang dibuat dalam teknologi 8nm FinFet.

Galaxy A21s juga telah mendukung Samsung Pay untuk transaksi digital, juga dilengkapi fitur keamanan pemindai wajah dan pemindai sidik jari di bagian belakang. Hadir dalam pilihan warna hitam, putih dan biru dengan desain holografik pada cover belakang, Galaxy A21s dibanderol dengan harga Rp 2,799 juta untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB dan Rp 3,399 juta untuk varian RAM 6GB/ROM 64GB.

Berita Terkait
    Berita Lainnya
    • UMKM Harus Mendapatkan Stimulus di Tengah Pandemi
    • Dua Seri A Samsung Resmi Meluncur di Indonesia

    Dua Seri A Samsung Resmi Meluncur di Indonesia

    Dua Seri A Samsung Resmi Meluncur di Indonesia

    Dua Seri A Samsung Resmi Meluncur di Indonesia

    Dua Seri A Samsung Resmi Meluncur di Indonesia

    Dua Seri A Samsung Resmi Meluncur di Indonesia

      
    PARTNER KAMI
    JPNN
    Republika Online
    LIPUTAN6
    okezone
    BBC
    bintang
    bola
    Antvklik
    rumah123
    Rumah
    Love Indonesia
    CENTROONE
    wartaekonomi
    Voice of America
    Popular
    Gocekan
    Teqnoforia
    Angelsontrip
    Makanyuks
    telsetNews
    BisnisWisata
    Jakarta Kita
    Indonesia Raya News
    RajaMobil
    Mobil123
    Otospirit
    MakeMac
    Indotelko
    Inditourist
    TEKNOSAINS
    MotorExpertz
    Mobil WOW
    Oto
    Kpop Chart
    salamkorea
    slidegossip
    Hotabis
    INFOJAMBI
    Japanese STATION
    SeleBuzz
    Cintamobil
    Football5star
    Citra Indonesia
    OTORAI
    Sehatly
    Hetanews
    Inikata
    Nusabali
    Garduoto
    Beritakalimantan
    batampos
    covesia
    carmudi
    idnation
    inipasti
    teknorush
    winnetnews
    mediaapakabar
    carvaganza
    mediakepri
    kabarsurabaya