0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dua Pesilat Bali Jalani Vaksinasi

Nusabali
Nusabali - Sun, 28 Feb 2021 09:26
Dilihat: 59
Dua Pesilat Bali Jalani Vaksinasi
"Para pesilat berangkat dari Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah sekitar jam 08.00 WIB. Kami kebagian pukul 11.00 WIB," ujar I Kadek Andre Nova Prayada, Sabtu (27/2).

Menurut Andre, ada 30 pesilat mengikuti vaksinasi. Ditambah dengan pelatih dan ofisial. Mereka mendapat informasi vaksinasi pada Rabu (24/2). Tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti vaksinasi. Begitupula mengenai makanan, tak ada pantangan.

Saat mengikuti vaksinasi, mereka menerapkan prokol kesehatan. Oleh karena itu, saat Ketua KONI Marciano Norman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Presiden KH Maruf Amin memberikan sambutan tidak semua pesilat masuk ke ruangan. Dari cabor pencak silat diwakili tiga orang, dua pesilat senior dan satu pelatih.

Proses vaksinasi, lanjut Andre, prosesnya cepat. Hanya antrian agak lama karena bukan hanya pesilat saja yang mengikuti program tersebut, tetapi atlet dari cabor lainnya ikut serta. Ketika disuntik, Andre mengaku ada rasa sakit. Kemudian pegal-pegal dan setelah itu tidak ada efek samping. Selanjutnya diperkenankan pulang usai 30 menit menunggu setelah disuntik.

"Pukul 12.30 kami balik ke Padepokan. Sorenya langsung latihan, tetapi tidak berat. Kami diskusi dan hanya melakukan gerakan teknik sedikit," kata Andre.

Setelah disuntik tahap pertama, Andre dan pesilat lainnya akan mengikuti vaksinasi tahap dua pada 12 Maret 2021 mendatang. Mengenai lokasi, mereka masih menanti informasi selanjutnya. Usai disuntik Andre mengatakan, semakin percaya diri. Meski begitu tidak melupakan protokol kesehatan.

"Walau sudah vaksin, kami disini tetap menjalankan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan. Semoga kami terus diberi kesehatan," kata pesilat kelahiran Desa Poh Bergong, Banjar Dinas Poh, Buleleng, 16 November 2001 ini.

Dengan sudah divaksin, apakah akan segera memgikuti pertandingan. Andre menjelaskan, mengenai itu dia belum mengetahui dan menyerahkan semua kepada atasan. "Sebagai atlet, saya mengikuti saja," ucap Andre. *k22
Sumber: Nusabali

Dua Pesilat Bali Jalani Vaksinasi

Dua Pesilat Bali Jalani Vaksinasi

Dua Pesilat Bali Jalani Vaksinasi

Dua Pesilat Bali Jalani Vaksinasi

Dua Pesilat Bali Jalani Vaksinasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya