0
Thumbs Up
Thumbs Down

DPRD Bali Reses, Banyak Terima Masukan soal PPDB

Nusabali
Nusabali - Fri, 17 Sep 2021 09:06
Dilihat: 66
DPRD Bali Reses, Banyak Terima Masukan soal PPDB
Hal ini diungkapkan anggota Komisi II DPRD Bali dari Fraksi Golkar Dapil Denpasar I Ketut Suwandhi.
Suwandhi yang turun reses di Dapil Denpasar sampai akhir September mendatang mendorong pemerintah daerah mencari solusi dengan menambah atau membangun sarana pendidikan lagi. Selain itu proses transparan berkeadilan perlu menjadi semangat dalam PPDB tahun berikutnya.

Suwandhi menyebutkan PPDB masih menuai keluhan, karena urusan mencari sekolah oleh orangtua siswa di 2021 paling krusial. Ribuan siswa baik yang mencari SMP negeri dan SMA/SMK negeri tercecer. Persaingan masuk sekolah negeri luar biasa ketatnya. Situasi ini makin parah dalam masa pandemi Covid-19.

"Orangtua ingin anak-anak mereka diterima di sekolah negeri. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, di mana ekonomi masyarakat terpuruk. Jadi mereka tidak bisa menjangkau sekolah swasta, pilihannya sekolah negeri. Tetap kapasitas sekolah negeri terbatas. Ke depan kita harapkan prosesnya lebih baik, berkeadilan, dan prosesnya transparan," kata mantan Ketua DPD II Golkar Denpasar ini, Kamis (16/9).

Politisi senior Golkar asal Banjar Belaluan Sad Merta, Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, menambahkan persoalan infrastruktur seperti jalan, gorong-gorong dan penataan trotoar, persoalan sampah maish menjadi keluhan masyarakat di Denpasar. "Termasuk masalah banjir dan penanganan sampah, hingga lampu penerangan jalan jadi keluhan warga," ucap mantan Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.

Selain masalah sekolah, infrastruktur, masalah bantuan hibah untuk pembangunan bale banjar, pembangunan pura juga menjadi aspirasi masyarakat saat menerima anggota DPRD Bali.

Anggota Komisi I DPRD Bali dari Fraksi Gerindra I Ketut Juliarta yang menyerap aspirasi di dapilnya, Dapil Klungkung, mengatakan bantuan hibah untuk pembangunan bale banjar, pembangunan pura ini sangat dirasakan membantu masyarakat. "Namun apa daya, saat ini nilai bantuan hibah yang difasilitasi Dewan Bali terus melorot jumlahnya. Padahal hibah ini sangat besar dampaknya untuk memutar perekonomian masyarakat di desa-desa," kata politisi asal Banjar Nyamping, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, ini.

Selain itu, kata Juliarta, persoalan pemberian bantuan sosial saat pandemi Covid-19 dari pemerintah juga masih menjadi keluhan. Karena ada yang memang benar-benar berhak malah tidak dapat sama sekali. "Artinya ini belum merata diberikan kepada masyarakat. Yang benar-benar terdampak malah tidak pernah dapat bantuan sama sekali," ucap Juliarta. *nat
Sumber: Nusabali

DPRD Bali Reses, Banyak Terima Masukan soal PPDB

DPRD Bali Reses, Banyak Terima Masukan soal PPDB

DPRD Bali Reses, Banyak Terima Masukan soal PPDB

DPRD Bali Reses, Banyak Terima Masukan soal PPDB

DPRD Bali Reses, Banyak Terima Masukan soal PPDB

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya