0
Thumbs Up
Thumbs Down

DPB Jembrana Bertambah 1.817 Pemilih

Nusabali
Nusabali - Fri, 30 Sep 2022 10:11
Dilihat: 65
DPB Jembrana Bertambah 1.817 Pemilih
Hasilnya, terdapat 235.197 pemilih atau terjadi penambahan 1.817 pemilih dari PDB pada Agustus lalu yang jumlahnya sebanyak 233.380 pemilih. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi dan Rekapitulasi DPB Jembrana periode triwulan III tahun 2022 di ruang rapat Puri Purana KPU Jembrana, Jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (29/9). Rapat tersebut, melibatkan sejumlah instansi terkait, seperti Bawaslu, Polres Jembrana, Kodim, serta para liasion officer (LO) partai politik (parpol) peserta Pemilu. Hadir juga perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Jembrana, Ni Putu Angelia mengatakan, dari pemutakhiran PDB pada Agustus ke September ini, ada temuan pemilih baru sebanyak 1.875 pemilih. Namun, dari 1.875 pemilih baru tersebut, ada temuan pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 58 pemilih.

Menurut Angelia, sebanyak 1.875 pemilih baru itu ditemukan, setelah dilakukan penelusuran data pemilih pemula dari KPU Pusat. Data tersebut diterima KPU Jembrana pada pertengahan September lalu. "Sesuai data KPU RI itu, ada sekitar 13.000 pemilih pemula di Jembrana yang sudah maupun akan berusia 17 tahun pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang," ujar Angelia.

Nah, dari penelusuran data per September ini, kata Angelia, ada 1.875 orang yang memang sudah memenuhi syarat dan telah melakukan perekaman ataupun memiliki KTP elektronik. Sedangkan sisanya masih belum perekaman KTP elektronik. "Jadi yang kita masukan sebagai pemilih baru itu adalah yang sudah memenuhi syarat. Minimal sudah melakukan perekaman KTP elektronik, baru kita masukan DPB. Kalau yang belum perekaman, tidak kita masukan," ujarnya.

Angelia menambahkan, dalam melakukan pemutakhiran DPB, KPU tetap berkoordinasi dengan pihak Dukcapil serta pemerintah desa/kelurahan. Pemilih yang memenuhi syarat (MS) ataupun TMS akan segera disesuaikan dalam DPB. Tentunya dibuktikan dengan administrasi kependudukan. "Pemutakhiran DPB ini akan terus kita lakukan setiap bulan. Nantinya PDB ini akan dijadikan persiapan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu 2024 nanti," ujar Angelia. *ode
Sumber: Nusabali

DPB Jembrana Bertambah 1.817 Pemilih

DPB Jembrana Bertambah 1.817 Pemilih

DPB Jembrana Bertambah 1.817 Pemilih

DPB Jembrana Bertambah 1.817 Pemilih

DPB Jembrana Bertambah 1.817 Pemilih

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya