0
Thumbs Up
Thumbs Down

Donasi Covid-19 Jack Ma Mendarat di Jakarta

Republika Online
Republika Online - Sat, 28 Mar 2020 03:40
Dilihat: 29
Donasi Covid-19 Jack Ma Mendarat di Jakarta

JAKARTA -- Donasi tahapan pertama dari Jack Ma berupa perlengkapan medis esensial untuk penanganan Covid-19 Indonesia telah mendarat di Bandara Udara Soekarno Hatta, Jumat (27/3). Donasi tersebut diberikan atas nama Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation.

Pengiriman ini merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis kepada empat negara di Asia Tenggara meliputi Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina yang diumumkan pada hari Kamis (19/3) pekan lalu. Keempat negara tersebut akan menerima sejumlah perlengkapan medis dengan total 2 juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah. Tahapan donasi berikutnya direncanakan untuk tiba di Jakarta dalam waktu dekat.

"Kami berharap donasi ini dapat membantu upaya Indonesia untuk melindungi para petugas medis yang menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat dan meningkatkan skala pengetesan yang lebih luas. Kita semua harus membantu upaya global untuk mengatasi Covid-19. Tantangan logistik pengiriman tetap ada, namun kami akan menuntaskannya dan melakukannya sesegera mungkin," jelas Jack Ma Foundation, dikutip dari siaran pers yang diterima.

"Kami akan senantiasa bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat Indonesia, pihak swasta, juga komunitas global dalam melawan pandemi ini. Pengalaman dari berbagai belahan dunia memperlihatkan bahwa pengujian virus yang akurat dan ketersediaan peralatan perlindungan bagi para tenaga medis yang memadai, merupakan hal yang sangat penting sekaligus efektif, dalam mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19. Kami menyampaikan rasa terima kasih untuk Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation atas upayanya dalam memberikan dukungan bantuan peralatan yang dibutuhkan bagi Indonesia," ujar Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut B. Panjaitan yang menerima donasi tersebut mewakili pemerintah Indonesia untuk kemudian didistribusikan oleh Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Donasi ini adalah bagian dari upaya global yang dilakukan oleh Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation untuk mendukung berbagai wilayah di dunia yang terdampak krisis Covid-19. Inisiasi ini mendapatkan dan mengantarkan berbagai jenis perlengkapan medis ke negara dan wilayah di Asia, Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Afrika.





Berita Terkait
  • Satu Pasien ODP di Polman Meninggal Setelah Sempat Membaik
  • IDI Minta Pemerintah Tegas Larang Masyarakat Mudik
  • Ekonom Dorong Pemerintah Ambil Kebijakan Lockdown
Berita Lainnya
  • Krisis Covid-19 Bisa Buat Timo Werner Bertahan di Leipzig
  • Tiga Dosa Besar 'Terakhir'

Donasi Covid-19 Jack Ma Mendarat di Jakarta

Donasi Covid-19 Jack Ma Mendarat di Jakarta

Donasi Covid-19 Jack Ma Mendarat di Jakarta

Donasi Covid-19 Jack Ma Mendarat di Jakarta

Donasi Covid-19 Jack Ma Mendarat di Jakarta

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya