0
Thumbs Up
Thumbs Down

DLHK Denpasar Sewa Alat Berat

Nusabali
Nusabali - Tue, 26 Nov 2019 08:02
Dilihat: 32
DLHK Denpasar Sewa Alat BeratDENPASAR,
Dua alat berat tersebut sudah diperbaiki sejak sepekan lalu agar kembali bisa berfungsi normal tanpa menghambat penguraian sampah yang setiap harinya mencapai 600 ton.

Kadis LHK Kota Denpasar, I Ketut Wisada, Senin (25/11) mengungkapkan, selain alat dari provinsi yang sudah lama rusak, satu alat berat berupa buldoser milik Denpasar juga mengalami kerusakan. Selain itu, juga escavator milik DLHK Denpasar sedang diperbaiki. Hal itu membuat penanganan sampah kurang maksimal.

Dengan kurang maksimalnya penanganan sampah, pihaknya terpaksa menyewa escavator ke pihak swasta agar bisa menangani sampah secara maksimal. "Alat provinsi yang masih rusak, selain itu alat Denpasar juga masih diperbaiki sehingga menyewa di salah satu perusahaan, karena alat itu rusak sehingga untuk kelancaran penguraian sampah ya kami nyewa alat selama masa perbaikan," ungkapnya.

Kendati harus menyewa, kata dia, sampah-sampah di Denpasar masih bisa diatasi dengan baik. "Sampai saat ini syukurnya sampah masih tetap bisa teratasi. Makanya kami menyewa satu alat berat, jadi kami bisa mengurai sampah di Denpasar. Dan sekarang masih dalam perbaikan, kami rasa sih besok (hari ini) sudah bisa dipakai lagi. Jadi, semogalah cepat selesai," imbuhnya.

Kata Wisada, perbaikan tersebut diprediksi akan selesai Selasa hari ini. Perbaikan dilakukan agar alat berat tersebut bisa dipakai lebih lama agar tidak mengalami kerusakan yang lebih berat lagi."Biar bisa dipakai lebih lama lagi, karena kan itu alatnya dipakai setiap hari jadi harus ada perbaikan juga," ungkapnya.

Untuk saat ini, sampah-sampah yang berada di kawasan Denpasar sudah bisa masuk ke kawasan TPA. Kendati sempat ada sidak dari prajuru dan pecalang, namun untuk sampah di Denpasar tidak ada kendala secara signifikan dan tetap bisa dilakukan pembuangan seperti biasanya ke TPA Suwung. *mis
Sumber: Nusabali

DLHK Denpasar Sewa Alat Berat

DLHK Denpasar Sewa Alat Berat

DLHK Denpasar Sewa Alat Berat

DLHK Denpasar Sewa Alat Berat

DLHK Denpasar Sewa Alat Berat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya