0
Thumbs Up
Thumbs Down

DLH Terancam Kekurangan Tenaga Lapangan

Nusabali
Nusabali - Thu, 05 Dec 2019 12:24
Dilihat: 25
DLH Terancam Kekurangan Tenaga Lapangan
BANGLI,
Penyebabnya pada akhir bulan Desember ada 27 pegawai yang pensiun. Rencananya DLH Bangli akan mengusulkan perekrutan tenaga kontrak. Apalagi setelah TPA menjadi aset Bangli otomatis dibutuhkan penambahan tenaga untuk pengelolaan TPA.

Plt Sekretaris DLH Bangli, Gusti Laksana mengatakan pegawai yang pensiun tupoksinya sebagai penyapu, tukang angkut sampah, penyisir, bahkan kepala UPTD. Dengan menyusutnya jumlah karyawan maka akan berpengaruh terhadap pelayanan, apalagi di tahun 2020 untuk TPA Landih kewenangannya sudah diserahkan ke Kabupaten Bangli sehingga perlu ada tambahan tenaga di lapangan. "Selama ini petugas operasional alat berat dan lainnya pegawai dari provinsi. Dengan peralihan ini pegawainya juga mengikuti," ungkapnya, Rabu (4/12).

Menurutnya, pegawai yang ditempatkan oleh provinsi di TPA statusnya tenaga kontrak. Jika pegawai tersebut ingin bekerja di TPA otomatis harus menjadi pegawai kontrak Bangli. "Kalau jadi pegawai kontrak Bangli harus siap dengan gaji sesuai yang ditetapkan di Bangli," ujarnya. Gusti Laksana mengatakan, dengan kekurangan tenaga tersebut, maka pegawai yanga ada dioptimalkan. Contoh untuk penyapu yang sebelumnya jaraknya menyapu 100 meter diperpanjang menjadi 200 meter. "Kami akan melaporkan hal tersebut ke bapak bupati dengan harapan bisa dilakukan penambahan lewat rekutmen tenaga kontrak. Sambil menunggu, kami optimalkan dulu tenaga yang ada," tegasnya.

Gusti Laksana mengungkapkan, jumlah pegawai di DLH sebanyak 530 pegawai. Dari jumlah tersebut 306 berstatus PNS dan sisanya 224 adalah pegawai tidak tetap dan tenaga kontrak. Dari 530 pegawai, yang bertugas di kantor sebanyak 80 orang dan sisanya tugas lapangan. "Selain kekurangan tenaga lapangan juga masih kekurangan sarana prasarana penunjang kebersihan," imbuhnya. *esa
Sumber: Nusabali

DLH Terancam Kekurangan Tenaga Lapangan

DLH Terancam Kekurangan Tenaga Lapangan

DLH Terancam Kekurangan Tenaga Lapangan

DLH Terancam Kekurangan Tenaga Lapangan

DLH Terancam Kekurangan Tenaga Lapangan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya