0
Thumbs Up
Thumbs Down

Djokovic Taklukan Federer Dalam Duel Lima Jam Yang Pecahkan Rekor Baru Wimbledon

Antvklik
Antvklik - Mon, 15 Jul 2019 14:42
Dilihat: 71
newsplus.antvklik.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic sukses menjuarai Seri Grand Slam ketiga, Wimbledon 2019, setelah di pertandingan final yang berlangsung ketat, dari Minggu malam hingga Senin dinihari (15/7), mengalahkan Roger Federer, lewat pertarungan marathon lima set. Lamanya pertandingan yang berlangsung 4 jam 57 menit, atau hampir lima jam ini, jadi rekor baru dalam sejarah Wimbledon, sebagai laga final terlama sepanjang sejarah. Djokovic menuntaskan perlawanan Federer lewat kemenangan 7-6(7-5), 1-6, 7-6(7-4), 4-6, 13-12(7-3).Bahkan, di set penentuan, kedua petenis terlibat kejar-kejaran poin yang begitu alot. Butuh 100 menit sendiri untuk menentukan pemenang di set kelima, hingga akhirnya Djokovic menuntaskan perlawanan Federer.

Djokovic sukses mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu, sekaligus jadi Gelar Wimbledon-nya yang kelima, atau jika di total jadi gelar Grand Slam-nya yang ke-16, kian mendekati rekor Roger Federer sebagai kolektor gelar Grand Slam terbanyak dengan 20 gelar dan Rafael Nadal 18.

"Ini seperti tidak nyata. Memenangi sebuah pertandingan yang berat, sulit dipercaya, dua match points, lalu menyamakan skor, sangat ketat dan menegangkan. Begitu aneh rasanya, memainkan 12 tie break, ini pertandingan terberat yang pernah saya hadapi, menghadapi seorang legenda tenis," ujar Djokovic dilansir The Guardian.

Ekspresi unik Novak Djokovic setelah memenangkan pertandingan berat melawan Roger Federer, memakan rumput lapangan.[/caption]

Memang sulit dipercaya oleh Djokovic, menghadapi Roger Federer yang sudah 37 tahun, masih memiliki kecepatan, kekuatan, akurasi, dan fokus konsisten sepanjang pertarungan yang panjang. "Roger sempat berkata ingin memberikan persembahan terbaik di usianya yang ke-37, saya pun termasuk diantara orang-orang yang mengharapkannya. Namun saya juga harus bertarung menghadapi dia. Saya ingin berikan pelukan hangat pada Roger dan keluarganya yang saya hormati," komentar Djokovic usai pertandingan. Petenis 32 tahun asal Serbia ini, melakukan selebrasi yang unik setelah pertandingan yang sulit dipercaya bakal dimenanginya itu dengan memakan rumput lapangan. Gambar makan rumput pun jadi viral

Gambar Novak Djokovic makan rumput lapangan yang jadi viral[/caption]

Sementara itu Federer tak dapat menutupi rasa kecewanya, karena beberapa kali gagal memanfaatkan peluang untuk memenangi pertandingan. "Saya sudah berusaha keras, namun beberapa peluang gagal saya manfaatkan untuk meraih keuntungan dan poin. Saya ucapkan selamat buat Novak Djokovic," ucar Federer. Di usianya yang 37 tahun 340 hari, petenis asal Swiss itu, kini jadi finalis tertua Grand Slam, setelah Petenis Australia, Ken Rosewall yang jadi finalis Amerika Terbuka 1974, di usia 39 tahun. Kesedihan bukan hanya dirasakan Federer, namun juga mayoritas penonton di stadion yang lebih banyak berpihak dan berharap Federer menang.

Ragam ekspresi Djokovic memakan rumput lapangan tenis Wimbledon.[/caption]

Tegang Menguras Emosi

Bertanding di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Djokovic langsung mendapat perlawanan sengit sejak set pertama. Djokovic dan Federer memperlihatkan pertarungan sengit sejak set pertama berlangsung. Dua unggulan teratas Wimbledon 2019 tersebut saling kejar perolehan angka yang membuat skor menjadi 6-6 di set pembuka. Di game penentuan, Djokovic bisa memanfaatkan keadaan hingga akhirnya menutup set pertama 7-6 (7-5).

Game kedua Federer bangkit, dan mampu menyudahi perlawanan Djokovic, memang 6-1 hanya dalam waktu 26 menit. Djokovicbangkit lagi di set ketiga. Terus tertinggal dalam perolehan poin, Djokovic akhirnya bisa memaksakan skor hingga 6-6. Selannjutnya Djokovic bisa menutup set ketiga lewat kemenangan tie break 7-6 (7-4). Djokovic sementara unggul 2-1 atas Federer.

Set keempat pertarungan berimbang. Sempat tertinggal 1-2, Federer, yang menyingkirkan Rafael Nadal di semifinal itu, berhasil dua kali melakukan break yang membuatnya unggul 5-2. Petenis asal Swiss itu pun menutup set keempat dengan 6-4 sehingga memaksakan pertandingan berlangsung hingga lima set.

Roger Federer yang masih bugar di usianya yang 37 tak dapat menutupi rasa kecewanya, setelah gagal memenangi pertandingan dan memanfaatkan sejumlah peluang yang harusnya berbuah keuntungan dan poin.[/caption]

Set kelima atau penentuan berlangsung paling menegangkan. Setelah imbang 2-2, Djokovic akhirnya unggul 4-2, namun Federer tidak menyerah. Federer bisa mencuri dua gim berikutnya untuk membuat skor jadi 4-4. Kedua petenis papan atas dunia itu kembali saling mengejar poin mulai dari 6-6, 8-8, 10-10, hingga 12-12 yang membuat pemenang laga final ini harus ditentukan lewat tie break. Dalam game penentuan ini, Djokovicsempat unggul 4-1, sempat diperkecil oleh Federerjadi 3-4. Namun, Djokovicterus melaju hingga akhirnya memenangi tie break dengan 7-3.

Pertarungan ini patut dikenang sebagai salah satu pertandingan tenis terhebat yang pernah ada. Buat Novak Djokovic, ini adalah gelar kelimanya di lapangan rumput Wimbledon, menyamai prestasi Bjorn Borg dari Swedia. Sedangkan Roger Federer gagal untuk memenuhi ambisinya yaitu memenangi Wimbledon kesembilan kalinya.

Pertandingan yang melelahkan dan memecahkan rekor final terlama di Wimbledon, 4 Jam 57 menit.[/caption]

Sumber: Antvklik

Djokovic Taklukan Federer Dalam Duel Lima Jam Yang Pecahkan Rekor Baru Wimbledon

Djokovic Taklukan Federer Dalam Duel Lima Jam Yang Pecahkan Rekor Baru Wimbledon

Djokovic Taklukan Federer Dalam Duel Lima Jam Yang Pecahkan Rekor Baru Wimbledon

Djokovic Taklukan Federer Dalam Duel Lima Jam Yang Pecahkan Rekor Baru Wimbledon

Djokovic Taklukan Federer Dalam Duel Lima Jam Yang Pecahkan Rekor Baru Wimbledon

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya