0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ditinggal Mudik, Rumah Didodol Maling

Nusabali
Nusabali - Wed, 19 Jun 2019 11:36
Dilihat: 26
Ditinggal Mudik, Rumah Didodol MalingSINGARAJA,
Sebuah TV 32 inc pun raib dibawa kabur maling yang tak lain, Hasnawi,32, tetangga korban. Pelaku sebelum melancarkan aksinya disebut sudah mengintai rumah milik korban selama tiga hari. Kejadian tersebut baru terungkap saat Juhriah,50, ibu kandung korban Bahtiar, masuk ke rumah anaknya untuk memberi makan burung, Jumat (7/6) pukul 09.00 Wita. Saat itu, Juhriah tak lagi melihat TVnya di ruang tamu.

Dia lalu melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang. Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya didampingi Kanit Reskrim Polsek Celukan Bawang, Iptu Dewa Ketut Yasa Adnyana, di Mapolres Buleleng, Selasa (18/6) kemarin mengatakan dari laporan tersebut akhirnya pelaku mengarah kepada Haswani, yang dilihat warga mencurigakan mondar-mandir beberapa hari terakhir di sekitar rumah korban. "Berdasarkan keterangan saksi akhirnya dilakukan penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan barang bukti TV curian itu disimpan di belakang kamar mandi, pelaku hari itu juga digelandang ke Mapolsek Celukan Bawang," ujar Iptu Yasa Adnyana. Pelaku mengaku kepada polisi mencuri di rumah korban karena sedang kepepet ekonomi. Pelaku Haswani yang kesehariannya sebagai nelayan sedang sepi tangkapan, sehingga dirinya memutuskan untuk mencuri di rumah tetangga.

Haswani mengaku masuk ke rumah korban melalui jendela dengan menggunakan pinset yang ditemukan di teras rumah korban pada Jumat (7/6) pukul 02.00 Wita. Pelaku dengan mudah masuk karena jendela rumah mudah dibuka dan tanpa trali. Setelah berada di dalam rumah korban dan mengambil TV di ruang tamu, Haswani juga sempat mencari sejumlah barang berharga yang dapat dibawanya. Hanya saja dia sedang tak beruntung dan hanya bisa membawa kabur satu unit TV.

Untuk menutupi aksinya agar tak tercium tetangga, TV curiannya setelah berhasil dikeluarkan dari rumah korban ditutup menggunakan karung. Barang curian itu lalu disembunyikan di belakang kamar mandi. "Saya maunya jual karena tangkapan masih sepi, tapi belum ada pembeli saya taruh saja dulu," aku Haswani di hadapan sejumlah media. Akibat perbuatannya, Haswani dipasangkan Pasal 363 ayat 1 Ke (3) dan (5) KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman penjara maksimal 7 tahun.*k23
Sumber: Nusabali

Ditinggal Mudik, Rumah Didodol Maling

Ditinggal Mudik, Rumah Didodol Maling

Ditinggal Mudik, Rumah Didodol Maling

Ditinggal Mudik, Rumah Didodol Maling

Ditinggal Mudik, Rumah Didodol Maling

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya