0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dispenser Pintar Anti Botol Plastik Sekali Pakai

rumah123
rumah123 - Sun, 16 Jun 2019 08:04
Dilihat: 117
Dispenser Pintar Anti Botol Plastik Sekali PakaiPerusahaan Minuman Asal Amerika Serikat, PepsiCo Meluncurkan Dispenser Untuk Minuman Sehat. Konsumen Hanya Perlu Membawa Botol Minum Sendiri. Dispenser Pintar Ini Memang Didesain Untuk Memerangi Pemakaian Botol Plastik Sekali Pakai (Foto: Rumah123/Dezeen)[/caption]

PepsiCo merilis mesin dispenser yang bisa memberikan alternatif kepada konsumen perihal penggunaan botol plastik sekali pakai. Mesin ini diilustrasikan sebagai platform minuman terintegrasi.

Dispenser ini didesain untuk menggantikan mesin minuman berkarbonasi. Konsumen masih bisa mengonsumsi minuman seperti ini namun harus membawa botol sendiri.

Produsen mengeluarkan dua versi dispenser, satu berukuran besar, satu berukuran kecil. Namun, dispenser ini tidak akan berisi Pepsi, Gatorade, atau merek minuman ternama lainnya di Amerika Serikat.

Baca juga:Perangi Sampah Plastik, Volvo Kembangkan Produk Mirip Pohon Bakau

Konsumen bisa memilih sejumlah varian minuman rasa tanpa merek. Variasinya seperti minuman lemon mint dan raspberry lime.

Selain itu, konsumen dapat memilih kadar manis, jumlah gula, level karbonasi, dan suhu. Konsumen pun dapat memilih langsung air yang sudah difilter.

PepsiCo memang melihat dua tren yang sedang terjadi di dunia saat ini. Pertama, meningkatnya kesadaran lingkungan hidup yang membuat konsumen tidak lagi menggunakan produk plastik sekali pakai.

Baca juga:Kayak Apa Ya Kalau 2.500 Botol Plastik Disusun Jadi Sebuah Bangunan

Kedua, kesadaran konsumen mengenai kesehatan. Hal ini juga terkait dengan penurunan tingkat penjualan minuman bersoda seperti Pepsi dan Coca Cola pada 2017. Beverage Digest melansir statistik kalau penjualan Pepsi turun hingga 4,5 persen.

Pada Agustus 2018, PepsiCo membeli SodaStream seharga US 3,2 miliar (Rp45,8 miliar). Dispenser ini sepertinya diproduksi sesuai prinsip SodaStream.

"Kami melihat jumlah tren yang terkait dengan konsumen, termasuk meningkatnya kepedulian terhadap lingkungan, pilihan untuk botol isi ulang dibandingkan sekali pakai, dan akhirnya pilihan pribadi di mana pun bisa," ujar Chief Marketing Officer PepsiCo Foodservice, Scott Finlow seperti dikutip oleh Dezeen.

Baca juga:Wah, Seluruh Interior dan Eksterior Toko Ini Ditutupi Wallpaper Bermotif Sampah Plastik

Dispenser ini dirancang bekerja dengan kode QR. Konsumen hanya perlu memindainya sehingga bisa menggunakan botol isi ulang.

Ada juga aplikasi yang memberikan informasi berapa jumlah air yang diambil dan jumlah penggunaan botol yang dapat dihemat jika mengisi air di dispenser.

PepsiCo akan merilis dispenser ini di perkantoran, sekolah, mitra lainnya. Namun, adanya penggunaan sistem kode QR menjadikan mesin ini bisa digunakan di tempat umum.


Baca juga:Speaker Keren Ini Terbuat dari 100 Persen Sampah Plastik Lho

]]>
Sumber: rumah123

Dispenser Pintar Anti Botol Plastik Sekali Pakai

Dispenser Pintar Anti Botol Plastik Sekali Pakai

Dispenser Pintar Anti Botol Plastik Sekali Pakai

Dispenser Pintar Anti Botol Plastik Sekali Pakai

Dispenser Pintar Anti Botol Plastik Sekali Pakai

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya