0
Thumbs Up
Thumbs Down

Disdukcapil Rekam e-KTP Sasar Siswa SMA/SMK

Nusabali
Nusabali - Sat, 06 Aug 2022 09:49
Dilihat: 165
Disdukcapil Rekam e-KTP Sasar Siswa SMA/SMK
Setelah usia siswa 17 tahun, Disdukcapil tinggal cetak e-KTP. Perekaman e-KTP menyasar siswa kelas X ke seluruh 21 SMA/SMK di Karangasem. Program ini untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Karangasem.

Kadisdukcapil Karangasem I Made Kusuma negara mengatakan, dengan memiliki e-KTP sangat memudahkan untuk kepentingan administrasi. Memudahkan mendata calon pemilih saat pemilu dan pilkada, memudahkan mengurus akta kelakuan baik, mengurus BPJS, dan mengurus asuransi kesehatan. Memperlancar mengurus STTB (surat tanda tamat belajar) agar yang tertera di STTB sesuai dengan di e-KTP, dan e-KTP sesuai dengan di akta kelahiran.

Menurut Kusuma Negara, sesuai UU Nomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, yang diperbolehkan melakukan rekam dan cetak e-KTP adalah penduduk yang telah berumur minimal 17 tahun. "Tetapi kami lakukan ini, hanya sebatas rekam e-KTP yang umurnya di atas 16 tahun, setelah umur 17 tahun tinggal cetak," jelas Kusuma Negara. Saat perekaman, yang direkam menyangkut biometrik (iris mata, sidik jari, tandatangan, dan foto wajah). Kusuma Negara menjelaskan, program rekam e-KTP menyasar sekolah-sekolah telah dilakukan sejak Senin (18/7) di SMKN 1 Manggis dan berakhir Kamis (22/9) di SMAN Selat. "Sasarannya di 21 SMA negeri dan swasta, SMK negeri dan swasta serta MA negeri dan swasta," jelasnya.

Kasek SMKN 1 Manggis I Nyoman Wage mendukung program Disdukcapil Karangasem memberikan pelayanan jemput pula, melakukan rekam e-KTP ke sekolah-sekolah. "Terutama untuk anak-anak kelas X yang umurnya di atas 16 tahun wajib ikut program rekam e-KTP," jelas Nyoman Wage. Kasek SMKN 1 Kubu I Nyoman Suarsana mengapresiasi program rekam e-KTP jemput bola ke sekolah. Sehingga siswa dapat pelayanan, tidak mesti datang ke Kantor Disdukcapil Karangasem. "Siswa tetap bisa belajar di sekolah dan dapat pelayanan e-KTP, nanti tinggal e-KTP itu dicetak saat siswa umur 17 tahun," jelas Suarsana. *k16
Sumber: Nusabali

Disdukcapil Rekam e-KTP Sasar Siswa SMA/SMK

Disdukcapil Rekam e-KTP Sasar Siswa SMA/SMK

Disdukcapil Rekam e-KTP Sasar Siswa SMA/SMK

Disdukcapil Rekam e-KTP Sasar Siswa SMA/SMK

Disdukcapil Rekam e-KTP Sasar Siswa SMA/SMK

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya