0
Thumbs Up
Thumbs Down

Disdik DKI Jakarta: 13 Juli Awal Tahun Ajaran Baru

Republika Online
Republika Online - Fri, 29 May 2020 05:29
Dilihat: 32
Disdik DKI Jakarta: 13 Juli Awal Tahun Ajaran Baru

JAKARTA -- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta menegaskan pembukaan sekolah dilaksanakan jika kondisi sudah aman dari Covid-19, tapi tetap dengan mengikuti protokoler kesehatan. Maka dengan demikian, kabar bahwa Pemprov DKI Jakarta akan membuka kembali kegiatan sekolah pada 13 Juli 2020 mendatang adalah tidak benar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana menyampaikan sebelumnya Disdik Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 467 Tahun 2020 tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021. Dalam surat tersebut, secara tegas dinyatakan bahwa yang diatur adalah Hari Pertama Sekolah yaitu pada 13 Juli 2020.

"Tanggal tersebut menandai dimulainya tahun ajaran baru, bukan menandai kembalinya siswa untuk belajar di sekolah, setelah sejak 16 Maret 2020 siswa belajar dari rumah," tegas Nahdiana, saat dikonfirmasi Republika Kamis (28/5)

Karena itu,perlu dipahami publik serta para orang tua siswa khususnya kegiatan sekolah itu bukan hanya yang dilakukan dalam bentuk tatap muka di area bangunan sekolah. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) juga masuk dalam kriteria kegiatan sekolah. Selain itu Kalender Pendidikan berfungsi sebagai kerangka acuan kerja bagi seluruh unit di bawah Disdik Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

"Kalender Pendidikan tersebut menjadi acuan bersama serta aturan yang selalu dikeluarkan agar setiap unit di bawah Disdik Provinsi DKI Jakarta dapat melakukan perencanaan yang matang dalam mempersiapkan kegiatan belajar mengajar," katanya.

Menurut Nahdiana, Disdik Provinsi DKI Jakarta juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 43/SE/2020 tentang Perpanjangan Pembelajaran Jarak Jauh pada Masa PSBB, pada tanggal 23 April, 5 hari sebelum dikeluarkannya SK Nomor 467 Tahun 2020 tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021. Dalam Surat Edaran tersebut, digarisbawahi bahwa kegiatan tatap muka yang dilakukan di area sekolah akan menyesuaikan dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta yang akan diputuskan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta sedang menyusun pedoman pelaksanaan kenormalan baru, baik itu untuk kegiatan belajar mengajar, ekonomi, hingga sosial. Seluruhnya akan tetap mengacu pada protokoler kesehatan agar kasus Covid-19 tidak kembali meningkat di Jakarta.


Berita Terkait
  • Wapres: Pascapandemi Covid-19 akan Tercipta Tren Wisata Baru
  • Kuliner Indonesia Dipasarkan Secara Daring di Inggris
  • Antrean Bansos Tunai di Kota Manila Filipina
Berita Lainnya
  • Ekonomi Dapat Berjalan, Asal Pencegahan Covid-19 Ketat
  • Rumah Zakat Distribusikan 150 Paket Kornet Sapi Siaga

Disdik DKI Jakarta: 13 Juli Awal Tahun Ajaran Baru

Disdik DKI Jakarta: 13 Juli Awal Tahun Ajaran Baru

Disdik DKI Jakarta: 13 Juli Awal Tahun Ajaran Baru

Disdik DKI Jakarta: 13 Juli Awal Tahun Ajaran Baru

Disdik DKI Jakarta: 13 Juli Awal Tahun Ajaran Baru

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya