0
Thumbs Up
Thumbs Down

Diet Keto: Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Sukses

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 11 Sep 2019 16:02
Dilihat: 27
Jakarta

Diet ketogenik atau diet keto merupakan diet yang sangat populer untuk penurunan berat badan. Diet ini merupakan diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Lebih dari 20 penelitian telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa diet keto sangat membantu menurunkan berat badan hingga terbukti mengurangi risiko diabetes, epilepsi, kanker, dan penyakit Alzheimer.

Demi mencapai manfaat yang optimal untuk penurunan berat badan, sebaiknya ketahui dulu berbagai hal tentang diet keto termasuk cara menjalani dan risikonya. Dengan informasi yang cukup mengenai hal tersebut, Anda juga akan mampu memahami serta memperhitungkan apakah diet jenis ini sesuai dengan kondisi tubuh dan kemampuan fisik Anda.

Makanan yang populer dikonsumsi pada diet keto termasuk makanan laut, sayuran rendah karbohidrat, keju, alpukat, daging, telur, minyak kelapa, minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, beri, mentega, zaitun, teh atau kopi tanpa pemanis.

Baca Juga: 5 Nutrisi Ini Wajib Anda Penuhi Saat Diet, Apa Saja?

Meskipun diet ini terlihat sangat sederhana, tapi penurunan berat badan akan gagal jika Anda tidak menyadari beberapa hal. Berikut adalah 5 hal yang harus Anda perhatikan saat menjalani diet keto seperti dilansir dari Times Now News.

1. Anda akan merasa lelah pada awalnya

Karbohidrat adalah sumber energi utama bagi tubuh, dan ketika Anda kehilangan karbohidrat, Anda akan cenderung merasa lelah, sebelum tubuh menyesuaikan diri dengan diet dan perubahan metabolisme. Karena itu, Anda harus siap untuk merasa lelah dalam beberapa hari pertama menjalani diet keto.

2. Jangan mengkonsumsi hanya satu jenis lemak

Mengkonsumsi satu jenis lemak tidak hanya akan membuat diet menjadi monoton dan sulit untuk dipatuhi, tetapi juga akan menghilangkan yang baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Cobalah untuk mencampur berbagai jenis lemak untuk memiliki lebih banyak pilihan dalam makanan yang dapat dikonsumsi, dan untuk kesehatan secara keseluruhan.

3. Periksa jumlah protein yang Anda makan

Banyak orang sering bingung tentang asupan protein pada diet keto. Asupan protein harus rendah hingga sedang, dan karena itu Anda harus memastikan bahwa Anda makan dalam jumlah yang tepat karena mengkonsumsi terlalu banyak protein dapat menjaga diet tetap bekerja pada tubuh Anda.

Baca Juga: Putrinya Tewas Saat Minum Pil Diet, Seorang Ayah di Inggris 2 Tahun Cari Penjual Obat

4. Pastikan Anda mengonsumsi serat yang cukup

Saat menjalani diet, Anda bisa mengalami kekurangan nutrisi seperti vitamin dan mineral. Ini dapat menyebabkan masalah pada fungsi dasar tubuh seperti pencernaan. Pencernaan sangat penting untuk menurunkan berat badan dan karena itu Anda harus mengkonsumsi serat yang cukup untuk menjaga pencernaan Anda tetap sehat, yang akan mempercepat penurunan berat badan.

5. Jauhi asumsi

Berbagai rumor dan asumsi tentang diet keto selalu beredar. Diet keto, bahkan ketika tinggi lemak tidak menyebabkan kolesterol tinggi jika Anda memiliki lemak sehat. Demikian pula, diet keto tidak mencegah batu ginjal yang berhubungan dengan kesehatan secara keseluruhan.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto


Foto: Foto/Istimewa.

Sumber: wartaekonomi

Diet Keto: Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Sukses

Diet Keto: Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Sukses

Diet Keto: Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Sukses

Diet Keto: Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Sukses

Diet Keto: Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Sukses

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya