0
Thumbs Up
Thumbs Down

Diduga Tabung Gas Meledak, Warung Terbakar

Nusabali
Nusabali - Thu, 10 Jun 2021 12:29
Dilihat: 42
Diduga Tabung Gas Meledak, Warung Terbakar
Kebakaran ini diduga dipicu sebuah tabung gas di warung ini meledak. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Informasi di lokasi,

saat api menyembur, tak ada warga yang memberi pertolongan. Kondisi itu terungkap dalam video amatir yang diunggah warga di akun facebook. Video berdurasi 4 menit lebih itu memperlihatkan api berkobar hingga petugas pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi. Dalam video terdengar suara gas yang diduga bocor. Selama api berkobar, warga hanya menonton. Di kolom komentar, banyak yang menyayangkan tidak adanya pertolongan warga dekat lokasi kejadian.

Kasat Pol PP Gianyar I Made Watha, saat dikonfirmasi, mengatakan dua unit mobil damkar dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Mengenai pertolongan pertama saat kejadian, menurut Watha memang semestinya warga setempat peka. Karena yang pertama melihat api, biasanya orang sekitar sebelum petugas damkar meluncur ke TKP. "Bisanya, paling pertama membantu kan keluarga sendiri, lingkungan sekitar, sebelum petugas kami datang," ujarnya, usai kejadian.

Menurutnya, partisipasi masyarakat terhadap sebuah kejadian akan bisa meminimalisir bencana. "Partisipasi dari masyarakat untuk menolong. Karena ini bencana, biasanya dengan suara kulkul (kentongan) sesuai Sima (kebiasaan adat) maupun Awig-awig (aturan adat)," ungkapnya.

Dia menegaskan, peran masyarakat begitu penting dalam setiap kejadian. "Intinya peran serta warga penting karena ini bencana," pintanya.

Kata Watha, petugas damkar berjibaku menjinakkan api sekitar 45 menit. Tampak atap warung beserta isinya gosong. "Penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan dari pihak kepolisian dan tidak ada korban jiwa," ujar pejabat asal Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati ini. *nvi
Sumber: Nusabali

Diduga Tabung Gas Meledak, Warung Terbakar

Diduga Tabung Gas Meledak, Warung Terbakar

Diduga Tabung Gas Meledak, Warung Terbakar

Diduga Tabung Gas Meledak, Warung Terbakar

Diduga Tabung Gas Meledak, Warung Terbakar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya