0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dibanderol Rp2 Jutaan, AirAsia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Sorong

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 20 Jul 2019 13:33
Dilihat: 42
Jakarta

Kabar baik datang untuk para petualang, di mana maskapai penerbangan berbiaya hemat, AirAsia, hari ini membuka konektivitas domestik dari hub terbesarnya di Indonesia, Jakarta, dengan meluncurkan tiga rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong, Lombok, dan Semarang.

Ketiga penerbangan ini akan dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) serentak mulai 1 September 2019 menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Baca Juga: Ehem! AirAsia Utang Belasan Jutaan ke Pengelola Bandara Negeri Jiran

Terkait besaran harganya, tiket penerbangan ketiga rute baru ini ditawarkan mulai dari Rp2.700.000 untuk Jakarta - Sorong, Rp634.000 untuk Jakarta Lombok, dan Rp341.000untuk Jakarta - Semarang melalui situs airasia.com dan aplikasi AirAsia.

Harga penawaran dari AirAsia ini tersedia mulai hari ini sampai 28 Juli 2019, untuk periode perjalanan mulai 1 September 2019 sampai 26 Oktober 2019.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, selain mengembangkan konektivitas internasional guna mendukung pencapaian target kedatangan wisman ke tanah air, tahun ini AirAsia juga fokus untuk memperluas jaringan rute domestik, khususnya yang menghubungkan Jakarta dengan kawasan Indonesia bagian timur.

Baca Juga: Bos AirAsia: Saya Bahagia Jika Bergabung dalam Lion Group

"Komitmen kami untuk terus menawarkan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas kami wujudkan dengan harga tiket dari Jakarta ke Sorong yang bisa dipesan mulai dari Rp2.700.000 dan juga ke Semarang mulai dari Rp341.000," jelas Dendy Kurniawan dalam keterangannya, Sabtu (20/7/2019).

"Tiket penerbangan domestik kami pun juga sudah termasuk bagasi gratis 15 kg. Semoga layanan kami mendapatkan tempat di hati masyarakat, sehingga kami bisa berkontribusi lebih besar lagi dalam mendorong perekonomian khususnya di kawasan wisata," paparnya.

Baca Juga: Dear Pemerintah, CEO AirAsia Bilang: Regulasi Matikan Bisnis Maskapai RI

Dimana diketahui, Sorong merupakan kota terbesar di provinsi Papua Barat yang merupakan pintu gerbang menuju Raja Ampat.

Menyusul dikembangkannya hub terbaru AirAsia di Lombok, kini para pelanggan AirAsia di Jakarta dapat terbang langsung ke Lombok untuk menikmati berbagai obyek wisata memesona antara lain Bukit Merese, Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Sementara itu, penerbangan langsung dari Jakarta ke Semarang ini akan memberikan pelanggan pilihan untuk berwisata di ibu kota Jawa Tengah, destinasi multikultural nusantara yang juga terkenal akan wisata kulinernya.

AirAsia Indonesia saat ini mengoperasikan 292 penerbangan per minggu dari Jakarta ke berbagai destinasi internasional dan domestik, seperti Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, Surabaya, Yogyakarta dan Bali.

Penulis: Bambang Ismoyo

Editor: Lestari Ningsih


Foto: Fikri Yusuf

Sumber: wartaekonomi

Dibanderol Rp2 Jutaan, AirAsia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Sorong

Dibanderol Rp2 Jutaan, AirAsia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Sorong

Dibanderol Rp2 Jutaan, AirAsia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Sorong

Dibanderol Rp2 Jutaan, AirAsia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Sorong

Dibanderol Rp2 Jutaan, AirAsia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Sorong

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya