0
Thumbs Up
Thumbs Down

Developer Ini Prediksi Pendapatan di Kuartal I-2020 Turun Hingga 25%

Rumah
Rumah - Wed, 20 May 2020 20:20
Dilihat: 39
Developer Ini Prediksi Pendapatan di Kuartal I-2020 Turun Hingga 25%

-Kegiatan pemasaran ataupun penjualan dari anak usaha PT. Ciputra Development Tbk (CTRA), yaitu PT. Ciputra Residence ikut serta terdampak Covid-19. Hal ini dikarenakan adanya kebijakan pemerintah terkait pembatasan sosial yang akhirnya membuat berbagai peluncuran produk properti residensial menjadi terhambat.

Meskipun pendapatan dari hasil penjualan properti residensial Ciputra Residence mencapai 75% dari total pendapatan di tahun 2019, namun dengan terganggunya aktivitas penjualan di awal tahun 2020 ini, Ciputra Residence pun memprediksi pendapatan di kuartal I-2020 akan turun sampai 25%.

"Laba bersih untuk jangka waktu 31 Maret 2020 atau 30 April 2020 diperkirakan turun 25% dibandingkan dengan jangka waktu 31 Maret 2019 atau 30 April 2019," tulis Ciputra Residence dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia kemarin.

Situasi ini juga diprediksi akan memberi pengaruh pada pemenuhan kewajiban pokok dan bunga utang yang jatuh tempo dalam waktu pendek. Untuk itu, Ciputra Residence tengah mengajukan relaksasi atau restrukturisasi utang. Selain itu, Ciputra Residence juga menjalankan taktik penjualan online, efisiensi dan membatasi arus kas dengan ketat.

Untuk saat ini, jumlah karyawan Ciputra Residence ada sebanyak 964 orang tanpa ada pemutusan hubungan kerja (PHK) ataupun merumahkan karyawan. Hal ini dikarenakan operasional perkantoran bisa dilaksanakan melalui program work from home (WFH).

Sedangkan, pengerjaan di lapangan tetap dilakukan dengan protokol khusus Covid-19 dengan berkoordinasi antara kontraktor dan pengembang. Sementara itu, terdapat satu karyawan yang terdampak dengan keadaan lain berhubungan dengan Covid-19 seperti pemotongan gaji sampai 50%.

Memasarkan proyek secara online

Dengan adanya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 dan penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak membuat PT. Ciputra Residence menyurutkan penjualan propertinya. Bahkan pihaknya percaya akan ada peluang dan kebutuhan akan hunian yang berkualitas di masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya akan memastikan agar proses pembangunan tetap berjalan dan memaksimalkan berbagai proyek pengembangan properti Ciputra sesuai dengan agenda pada tahun 2020 ini.

Adapun strategi yang dilakukan PT. Ciputra Residence untuk meningkatkan penjualan propertinya adalah dengan menjalankan sistem pemasaran digital dan transaksi Pilih Unit Online (PUO). Menurut Direktur Marketing PT. Ciputra Residence, Yance Onggo, sistem pemasaran digital dan pemilihan unit secara online ini adalah salah satu terobosan inovasi dan kecepatan penyesuaian diri yang dilakukan perusahaan di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini. Tidak hanya itu, menurutnya, metode ini juga merupakan bentuk penerapan nilai budaya Perusahaan Ciputra Group, yaitu Integrity, Professionalism, dan Entrepreneurship.

Bahkan melalui sistem pemasaran online dan transaksi Pilih Unit Online (PUO) ini, PT. Ciputra Residence tercatat telah mencapai total omzet sebesar Rp185 miliar, masing-masing Rp130 miliar pada proyek Citra Maja Raya dan Rp55 miliar dalam 1 hari pada proyek CitraGarden Puri Jakarta Barat.

Sumber: Kontan

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com


Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Sumber: Rumah

Developer Ini Prediksi Pendapatan di Kuartal I-2020 Turun Hingga 25%

Developer Ini Prediksi Pendapatan di Kuartal I-2020 Turun Hingga 25%

Developer Ini Prediksi Pendapatan di Kuartal I-2020 Turun Hingga 25%

Developer Ini Prediksi Pendapatan di Kuartal I-2020 Turun Hingga 25%

Developer Ini Prediksi Pendapatan di Kuartal I-2020 Turun Hingga 25%

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya