0
Thumbs Up
Thumbs Down

Derita Karena Corona, Semoga Lelahnya Tim Medis Berbuah Surga

Antvklik
Antvklik - Wed, 25 Mar 2020 05:22
Dilihat: 42

Wabah virus corona yang telah berangsung selama sepekan lebih di tanah air, banyak menimbulkan derita karena corona termasuk para tim medis, apalagi bagi orang yang terinfeksi atau yang terpapar COVID-19.

antvklik.com - Bagi para tim medis, mengenakan APD selama berjam-jam di kala bertugas, pasti akan terasa pengap luar biasa. Keringat bercucuran dan tubuh menjadi cepat merasa haus.

Padahal, mengenakan APD tidak hanya saat hendak menangani pasien corona, namun harus sudah dipakai para perawat sebelum pasien datang dan adakalanya saat menunggu pasien itulah, sering tim medis menahan lapar, karena tidak berani meninggalkan keadaan siaga.

Derita kian terasa jika mendapatkan jadwal dinas malam, kondisi yang dihadapi perawat bisa lebih berat lagi karena setiap perawat yang habis masuk ruang isolasi dan kontak dengan pasien diwajibkan mandi.

Mengahadapi situasi seperti itu, perawat dituntut untuk pintar-pintar menghadapi pasien virus corona dalam kondisi darurat bencana karena bukan tidak mungkin ada pasien yang merasa tidak puas dengan pelayanan rumah sakit kadang mengeluarkan kata-kata yang kurang enak didengar.

Namun, kadang rasa empati kepada pasien virus corona muncul dalam diri perawat maupun tim medis lain ketika pasien tersebut dalam keadaan kritis karena di 'masa-masa' seperti itu, tidak ada keluarga atau teman yang bisa mendampingi si pasien kecuali para perawat.

Ketika pasien tersebut tidak bisa bertahan dan meninggal dunia, jenazah langsung dimandikan oleh tim medis, dibungkus, dimasukkan ke peti jenazah, diantar ke rumah duka, dan kemudian dikuburkan tanpa boleh dibuka kembali.

Itulah gambaran betapa derita karena corona begitu dirasakan oleh semuanya, tidak hanya para tim medis, tapi juga keluarga maupun di pasien itu sendiri.

Berikut deretan foto-foto tim medis yang dengan begitu sabar dan penuh resiko tetap berjuang untuk merawat pasien corona, yang diunggah oleh akun instagram @ningshome_official, dengan judul atau caption:

" Semoga Lelahmu berbuah surga

Aamiin"

View this post on Instagram

Semoga Lelahmu berbuah surga Aamiin . . Perawat ketika sdh pake baju ini, tdk minum... tidak makan... tidak buang air kecil selama 8 jam. ada yg sampe 12 jam. Kalau dibuka. baju tdk bisa di pake lagi dan segera disimpan dikantung infeksius. harganya 500 rb. jumlahnya kini jadi langka krn kebutuhan makin banyak. Mohon bantuan masyarakat agar mentaati anjuran utk tinggal d rumah selama 14 hari guna memutus rantai hidup virus corona.. . Semoga Wabah Ini Bisa Segera Berakhir, dan kehidupan normal kembali.. Aamiin . . Udah pencet love, komen dan simpan kan? Jangan lupa tag teman dan pasangannya ya, Follow @ningshome_official . . . . #ruangtamushabbychic #kamaranak #dekorasiruangan #perumahan #rumahminimalismodern #desaindapur #dapurbersih #dekorasishabbychic #dekorkamar #rumahnyaman #rumahfavoritku #inspirasitaman #rumahrumahunik #rumahidamanku #dekorasirumahvintage #dapurshabbychic #kekinian #trending #parenting


A post shared by Dekorasi Rumah Idaman (@ningshome_official) on Mar 23, 2020 at 6:23pm PDT

Sumber: Antvklik

Derita Karena Corona, Semoga Lelahnya Tim Medis Berbuah Surga

Derita Karena Corona, Semoga Lelahnya Tim Medis Berbuah Surga

Derita Karena Corona, Semoga Lelahnya Tim Medis Berbuah Surga

Derita Karena Corona, Semoga Lelahnya Tim Medis Berbuah Surga

Derita Karena Corona, Semoga Lelahnya Tim Medis Berbuah Surga

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya