0
Thumbs Up
Thumbs Down

Deretan Smartphone Baru yang Hadir di IFA 2019

inilahcom
inilahcom - Tue, 10 Sep 2019 13:30
Dilihat: 51

Berlin - Di ajang IFA 2019 yang saat ini tengah berlangsung di Berlin, Jerman, sejumlah produsen smartphone menampilkan deretan produk teranyar mereka.

GSM Arena mencatat setidaknya ada enam vendor yang memamerkan produk smartphone terbarunya di ajang tahunan ini. Mereka adalah:

Sony

Di gelaran IFA 2019, Sony memamerkan Xperia 5 yang merupakan suksesor dari Xperia 1. Smartphone kelas flagship ini dibekali dengan chipset Snapdragon 855 berpadu RAM 6GB, speaker stereo, dan tiga kamera belakang.

Xperia 5 tampil dengan layar OLED berukuran 6,1 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi Full HD+ 2560 x 1080 piksel.

Layar ini juga bisa menampilkan konten HDR, serta bisa mengubah konten SDR menjadi HDR.



Dengan rasio layar 21:9, Xperia 5 memiliki bentuk yang memanjang sehingga cocok untuk digunakan dengan satu tangan.

menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie, Xperia 5 ditopang dengan baterai berkapasitas 3140mAh yang telah memiliki dukungan teknologi pengisi daya cepat alias fast charging 18W.

Nokia

HMD Global selaku produsen Nokia memperkenalkan lima ponsel terbaru. Dua di antaranya adalah Nokia 7.2 dan Nokia 6.2.

Nokia 7.2 mengusung tiga kamera di bagian belakang yang tersemat dalam wadah berbentuk lingkaran. Salah satu dari tiga kamera tersebut memiliki sensor sebesar 48MP. Sedangkan dua lainnya adalah kamera ultra-wide 8MP dan kamera depth sensor dari ZEISS.

Adapun Nokia 6.2 memiliki desain dan ukuran yang identik dengan Nokia 7.2. Layarnya seluas 6,3 inci dengan panel LCD dan resolusi Full HD+. Kapasitas baterainya pun sama yakni 3500mAh.

Perbedaan dari kedua smartphone ini terletak pada bagian kamera di mana resolusi terbesar kamera belakang yang dimiliki Nokia 6.2 adalah 16MP.

Kemudian kamera depan pada Nokia 6.2 juga lebih kecil, yakni 8MP, ketimbang Nokia 7.2 yang dibekali kamera selfie 20MP.



Sektor dapur pacu keduanya juga sedikit berbeda. Nokia 6.2 dibekali dengan chipset Snapdragon 660, sedangkan Nokia 7.2 menggunakan chipset Snapdragon 636.

Selain dua smartphone di atas, HMD Global juga menghadirkan Nokia 800, Nokia 2720 Flip, dan Nokia 110.

Nokia 800 dan Nokia 2720 Flip dibekali dengan sistem operasi KaiOS sehingga meski bentuknya serupa feature phone, kedua handset anyar ini bisa menjalankan aplikasi terkini seperti WhatsApp dan Google Assitant.

ASUS

Vendor asal Taiwan ini memamerkan smartphobe gaming terbarunya, yakni ROG Phone 2, yang telah dibekali chipset Snapdragon 855+ dan layar 120 Hz.

Sama seperti pendahulunya, ROG Phone 2 juga memiliki sejumlah aksesoris penunjang untuk bermain game.

Baca juga: ASUS Rilis ROG Phone 2 Edisi Khusus 1TB

Dalam paket penjualannya, smartphone ini dikemas dalam satu koper khusus yang berisi unit ponsel beserta aksesoris gaming-nya.



Samsung

Raksasa teknologi Korea Selatan ini menghadirkan smartphone 5G terbaru mereka yang berasal dari lini Galaxy A.

Bernama Galaxy A90 5G, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 855 dan menjadi ponsel pertama di luar seri Galaxy S dan Galaxy Note yang memiliki fitur DeX.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy A90 5G dengan Snapdragon 855

Demi menunjang konektivitas 5G, chipset Snapdragon 855 pada Galaxy A90 5G dipadukan dengan modem Snapdragon X50 5G.

Galaxy A90 5G berbekal layar 6,7 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi Full HD+. Samsung sudah membenamkan panel pemindai sidik jari di dalam layar tersebut atau dikenal dengan sebutan in display fingerprint.

Pada poni di atas layar bertengger kamera depan tunggal beresolusi 32MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Sementara punggung Galaxy A90 5G berbahan kaca dengan balutan desain yang disebut sebagai 'pola geometris' dengan memadukan dua warna yang agak sedikit berbeda di bagian atas dan bawah cangkang.




Tiga kamera belakang tersemat rapi di sudut kiri atas dengan masing-masing resolusi 48MP (f/2.0) untuk kamera utama, 8MP ultra-wide (f/2.2), dan 5MP depth sensor (f/2.2).

Galaxy A90 5G tersedia dalam dua varian RAM yakni 6GB dan 8GB yang dipadu dengan memori penyimpanan internal 128GB yang masih bisa diperluas hinggga 512GB dengan tambahan kartu microSD.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan ditenagai baterai berkapasitas 4500mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat dengan arus 25W dan konektor USB Type-C.

Motorola

Masih berusaha untuk unjuk gigi, Motorola memamerkan smartphone terbarunya, Motorola One Zoom, yang memiliki dasar serupa dengan Moto Z4.

Ukuran layarnya pun sama dengan Moto Z4 yakni 6,4 inci dengan panel OLED dan chipset Snapdragon 675.

Namun, ada pembaruan dalam sektor fotografi dengan hadirnya lensa 48MP berkemampuan 3x zoom optik yang menambah jumlah kamera di bagian punggung.

Sebagai dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22 yang dipadankan dengan RAM 4GB.



LG

Vendor asal Korea Selatan ini memamerkan smartphone barunya LG G8X ThinQ yang hadir dengan desain unik, yakni memiliki mekanisme lipat.

LG G8X ThinQ sejatinya adalah sebuah smartphone biasa dengan bentang layar 6,4 inci. Smartphone ini menjadi istimewa karena aksesoris yang diberikan, yakni sebuah cover pelindung dengan layar tambahan.

Saat dipasangkan pada cover itu, maka secara otomatis smartphone ini akan memiliki tambahan layar eksternal yang tersedia pada cover tersebut.

Baca juga: Punya Desain Lipat, LG Rilis G8X ThinkQ



LG G8X ThinQ dibekali kamera depan beresolusi 32MP. Sedangkan pada bagian punggungnya terdapat dua buah kamera yang masing-masing berukuran 12MP dan 13MP (ultra-wide).

Pada sektor dapur pacu, LG G8X ThinQ diotaki oleh chipset Snapdragon 855 yang dipadankan dengan RAM sebesar 6GB. Sedangkan kapasitas penyimpanannya seluas 128GB yang dapat diekspansi melalui slot kartu microSD.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka LG UX. Baterainya berkapasitas 4000mAh dan memiliki teknologi pengisi daya cepat Quick Charge 3.0.

Sementara pada bagian cover, dua layar tambahan yang tersedia memiliki ukuran yang sama, yakni 6,4 inci Full HD+ dengan panel OLED.

Namun, cover itu tidak dibekali dengan baterai terpisah sehingga ketika dipasangkan, maka akan menyedot daya baterai smartphone tersebut. [ikh]

Sumber: inilahcom

Deretan Smartphone Baru yang Hadir di IFA 2019

Deretan Smartphone Baru yang Hadir di IFA 2019

Deretan Smartphone Baru yang Hadir di IFA 2019

Deretan Smartphone Baru yang Hadir di IFA 2019

Deretan Smartphone Baru yang Hadir di IFA 2019

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya