0
Thumbs Up
Thumbs Down

Debut Mengecewakan, AC Milan Langsung Pasang Harga untuk Pemain Ini

wartaekonomi
wartaekonomi - Sun, 21 Jul 2019 09:53
Dilihat: 37
Jakarta

Pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, sepertinya telah siap mengubah rencana awalnya untuk masa depan salah satu pemain bintangnya, Suso. Mantan pemain Liverpool itu memang sejak awal sudah diperkirakan bakal tersingkir dengan ditunjuknya Giampaolo sebagai pelatih Rossoneri mulai awal musim ini.

Hal itu mengingat posisi Suso sebagai pemain sayap kanan, sedangkan pakem formasi yang selama ini selalu digunakan oleh sang pelatih, yaitu pola 4-3-1-2 yang notabene tidak membutuhkan peran pemain sayap di kedua sisi permainannya.

Namun saat itu, Giampaolo justru mengaku cukup menyukai gaya bermain Suso yang memiliki teknik drible di atas rata-rata serta dilengkapi kemampuan passing yang relatif akurat. Dengan bekal itu, sang allenatore berniat masih bakal memberdayakan tenaga Suso dengan mengubah perannya menjadi seorang trequartista, alias penyerang lubang yang beroperasi di belakang kedua striker.

Baca Juga: Setia Menanti, AC Milan Dapat Kado Spesial dari 'The New Pirlo'

Apesnya, proyek percobaan itu dianggap gagal usai Il Diavolo Roso hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Novara pada laga uji coba perdana di Milanello, Jumat (19/7/2019) lalu. Dalam laga yang dilangsungkan tertutup itu, Romagnoli dkk terbukti tak mampu mengembangkan permainan, meski diperkuat oleh sebagian besar pemain utamanya.

Dalam debutnya sebagai trequartista, Suso banyak disorot lantaran dianggap minim kreativitas dalam menembus pertahanan Novara, meski sang lawan notabene hanya merupakan klub peserta Serie C alias kasta ketiga dalam sistem liga di Italia. Sempat bertahan dengan skor kacamata di babak pertama, Rossoneri justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-60 lewat titik putih.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir laga, itu pun bukan melalui sebuah skema serangan yang tersusun rapi, melainkan lewat tendangan spekulasi jarak jauh dari bek kiri baru AC Milan, Theo Hernandez.

Melihat hasil minor tersebut, manajemen klub pun kembali berputar haluan dan kembali menempatkan nama Suso di daftar jual pemain. Dan banderol pun telah dipastikan sebesar 30 juta euro, lebih murah dibanding klausul pelepasan Suso yang tertera dalam kontrak sebesar 38 juta euro.

Dengan bakal dilegonya Suso, posisi trequartista kemungkinan bakal kembali diserahkan pada proyeksi lama manajemen, yaitu pada Lucas Paqueta dan Hakan Calhanoglu yang memang memiliki bakat natural di posisi tersebut. Sedangkan terkait Suso, pihak Milan sepertinya bakal kembali melanjutkan proses negosiasi yang sempat terhambat dengan AS Roma sebagai salah satu peminatnya.

Sebelum dikabarkan bakal dipertahankan oleh AC Milan, AS Roma memang telah menyatakan minatnya untuk dapat memboyong sang pemain ke Olimpico Stadium, Kota Roma. Gelandang asal Spanyol itu oleh manajemen Il Lupi dipandang sebagai pengganti ideal bagi Stephan El Sharaawy yang baru saja dijual ke klub Liga China, Shanghai Shenhua.

Baca Juga: Pilih Sang Mantan atau yang Ada Sekarang, AC Milan?

Guna memangkas tingginya harga jual Suso, klub ibu kota itu diketahui juga telah menyodorkan beberapa nama untuk dapat dimasukkan dalam skema barter pemain. Beberapa nama tersebut di antaranya penyerang Patrick Schick, bek Gregoire Defrel, dan juga gelandang Javier Pastore. Selain itu, ada juga nama Steven N'zonzi dan Maxim Gonalons yang bisa dipilih AC Milan agar bisa merelakan kepergian Suso.

Dari deretan nama itu, Patrick Schick dan Gregoire Defrel yang diyakini paling berpeluang untuk dipilih, bila melihat dari kebutuhan skuad Giampaolo yang masih memerlukan suntikan tenaga baru di sektor penyerang tengah dan bek tengah.

Namun, dikabarkan pula bahwa opsi barter pemain telah ditampik oleh kubu Rossoneri, dan hanya mau membuka negosiasi dengan pembayaran tunai agar dapat berbelanja di bursa transfer dengan lebih leluasa.

Penulis: Taufan Sukma

Editor: Rosmayanti


Foto: @acmilan

Sumber: wartaekonomi

Debut Mengecewakan, AC Milan Langsung Pasang Harga untuk Pemain Ini

Debut Mengecewakan, AC Milan Langsung Pasang Harga untuk Pemain Ini

Debut Mengecewakan, AC Milan Langsung Pasang Harga untuk Pemain Ini

Debut Mengecewakan, AC Milan Langsung Pasang Harga untuk Pemain Ini

Debut Mengecewakan, AC Milan Langsung Pasang Harga untuk Pemain Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya