0
Thumbs Up
Thumbs Down

Curhatan Ojek Online Soal Adanya Jalur Sepeda

okezone
okezone - Mon, 25 Nov 2019 11:41
Dilihat: 35

JAKARTA - Salah satu supir ojek online, Eri Cahyadi merasa kesulitan menurunkan penumpang ketika terdapat jalur sepeda, apalagi sudah diberlakukannya penilangan jika ada yang berhenti atau melintas di jalur itu.

Menurut Eri, dirinya merasa serba salah untuk menurunkan penumpang ketika meminta diturunkan sesuai dengan permintaan di aplikasi, namun di jalan itu pula terdapat jalur sepeda yang tak boleh dilintasi.

"Karena kita serba salah juga, mau nurunin sesuai titik penumpang di pinggir jalan, ada jalur sepeda, ada jalur busway. Terus mau nuruin di mana? Tengah jalan?" ucap Eri kepada Okezone, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Hari Ini, Polisi Akan Tilang Kendaraan Bermotor yang Melintas di Jalur Sepeda

"Tapi biasanya sih ada saja penumpang yang pengertian. Enggak apa-apa diturunin lewat dari lokasi sedikit. Tapi kan biasanya banyak yang maunya sesuai titik dia. Jadi bingung juga," tambahnya.

Lebih lanjut, Eri pun menilai kalau penempatan jalur sepeda di jalan yang ukurannya sempit tidak tepat. Ia menyarankan agar jalur sepeda diadakan di jalan-jalan yang besar saja.

"Sebenarnya kalau ada jalur sepeda enggak apa-apa sih, tapi di jalan yang gede. Jangan jalan yang sempit. Kasihan juga yang pakai sepedanya, takutnya keserempet kendaraan lain," tutup Eri.

Baca juga: Sering Diserobot Motor, Jalur Sepeda Harus Dipasang CCTV

Seperti diberitakan sebelumnya, masih banyak terdapat kendaraan bermotor, khususnya roda dua yang melintasi jalur sepeda. Meskipun sudah diberlakukan penindakan mulai hari ini.

Berdasarkan pantauan Okezone, kendaraan roda dua yang melintasi jalur sepeda kebanyakan adalah supir ojek online atau ojol.

Sekadar diketahui, uji coba jalur sepeda fase I dilakukan sejak 20 September hingga 19 November 2019 yang meliputi Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Pramuka, Jalan Pemuda, dan Jalan Proklamasi.

Uji coba fase II dilakukan sejak 12 Oktober hingga 19 November 2019 yang meliputi Jalan RS Fatmawati Raya, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, hingga Jalan Jenderal Sudirman.


Terakhir, uji coba fase III dilakukan sejak 2 November hingga 19 November 2019 yang meliputi Jalan Tomang Raya, Jalan Cideng Timur, Jalan Kebon Sirih, Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Barat, dan Jalan Jatinegara Timur.

Sumber: okezone

Curhatan Ojek Online Soal Adanya Jalur Sepeda

Curhatan Ojek Online Soal Adanya Jalur Sepeda

Curhatan Ojek Online Soal Adanya Jalur Sepeda

Curhatan Ojek Online Soal Adanya Jalur Sepeda

Curhatan Ojek Online Soal Adanya Jalur Sepeda

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya