0
Thumbs Up
Thumbs Down

Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Peringkat 3 Piala AFF U-18

Antvklik
Antvklik - Mon, 19 Aug 2019 20:57
Dilihat: 60
Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Peringkat 3 Piala AFF U-18Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 menempati peringkat 3 Piala AFF U-18 yang berlangsung di Vietnam.

newsplus.antvklik.com - Timnas Indonesia U-18 akhirnya berhasil meraih predikat peringkat ketiga Piala AFF U-18 2019, usai mengalahkan Myanmar 5-0, Senin, 19 Agustus 2019.

"Syukur kepada Yang Maha Kuasa, terima kasih juga buat pemain dan ofisial, bangga kepada pemain, mereka bukan hanya ingin bermain. Keinginan kuat mereka dalam turnamen ini untuk meraih sesuatu penting buat buat kami. Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong, raihan peringkat tiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih. Kemenangan merupakan jawaban dari tim ini karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepak bola di Indonesia," papar Pelatih Indonesia U-18, Fakhri Husaini usai laga.

"Usai ini, kami akan terus memantau pemain-pemain lagi. Indonesia terlalu luas, kami meminta bantuan dari beberapa pelatih untuk memasang mata dan telinga. Elite pro U-18 juga menjadi tempat kami untuk mencari pemain. Evaluasi kami lebih ke taktik, gol kemasukan timnas berasal dari set piece. Masalah sederhana tapi serius untuk masa depan tim ini. Terima kasih kepada para pendukung yang terus mendukung kami selama di Vietnam," ucap Fakhri.

Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Peringkat 3 Piala AFF U-18. Foto PSSI[/caption]

Bermain di Stadion Thong Nhat, awalnya kedua tim tampil berhati-hati. Myanmar lebih banyak menyerang dari sisi sayap mengandalkan kecepatan dari Khun Kyaw Zin Hein. Tapi peluangnya belum mampu berbuah gol.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol pembuka di menit ke-37 melalui Beckham Putra setelah memaksimalkan umpan dari Fajar Fathur Rachman. 1-0
Tidak butuh waktu lama, Mochammad Supriadi mencetak gol tambahan. 2-0

Myanmar hilang konsentrasi, tiga gelontoran gol diciptakan lagi oleh Indonesia masing-masing melalui Supriadi (40', 46'), kemudian Beckham (45'). Indonesia sementara unggul 5-0 dari Myanmar di babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia sedikit mendapat kesulitan. Myanmar merubah pola permainannya dan tampil lebih disiplin.

Bahkan beberapa kali Myanmar merepotkan barisan pertahanan Garuda Muda. Di menit ke-65, Saw Kyaw Ae melepaskan sepakan terarah beruntung kiper Indonesia, Muhammad Adisatrio mampu mengantisipasi arahnya bola. Melalui sisi sayap, Indonesia coba membalas serangan.

Di menit ke-76, David Maulana hampir membuat keunggulan Indonesia bertambah, tapi sepakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 5-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, Indonesia mengakhiri Piala AFF U-18 2019 sebagai peringkat ketiga. Sebelumnya di babak semifinal mereka takluk 3-4 dari Malaysia.
"Alhamdulillah saya dan teman-teman sangat senang dan bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Setelah sebelumnya kami hanya bermain imbang melawan Myanmar, kali ini kami bisa menang dengan skor besar. Peringkat ketiga ini raihan terakhir yang bisa saya berikan untuk bangsa dan negara. Saya persembahkan kemenangan ini untuk keluarga saya. Semoga mereka senang dan bahagia. Terima kasih juga untuk suporter Indonesia yang sudah datang jauh-jauh ke Vietnam. Ini juga untuk supporter Garuda," tutup pemain Indonesia U-18, Fajar. (*)
Susunan pemain:

Indonesia U-18 : Muhammad Adisatryo (Risky M Sudirman 83'), Bagas Kaffa, Mochammad Yudha, Muhammad Fajar Fathur Rachman (Bagus Kahfi 61'), Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Theo Numberi, David Maulana, Beckham Putra, Mochammad Supriadi (Imam Zakiri 70'), Sutan Zico.

Myanmar U-18 : Nay Lin Htet, Si Thu Moe Khant, Thet Hein Soe, Nyan Lin Tet (Aung Ko Oo 65'), Kaung Khant, La Min Htwe, Moe Soe, Khun Kyaw Zin Hein, La Min Htwe, Saw Kyaw Ae, Hein Htet Aung.

Sumber: Antvklik

Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Peringkat 3 Piala AFF U-18

Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Peringkat 3 Piala AFF U-18

Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Peringkat 3 Piala AFF U-18

Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Peringkat 3 Piala AFF U-18

Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Peringkat 3 Piala AFF U-18

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya